sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Apr 2011 03:35 WIB

Singkirkan Spurs, Madrid Raih Tiket Semifinal

- detikSport
London - Real Madrid berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dalam laga leg II perempatfinal Liga Champions. Hasil ini membuat Iker Casillas dkk melaju ke semifinal dengan agregat 5-0.

Gol tunggal Madrid dalam laga yang digelar di White Hart Lane, Kamis (14/4/2011) dinihari WIB itu dibukukan oleh Cristiano Ronaldo. Gol ini juga tak lepas dari blunder yang dilakukan kiper Heurelho Gomes.

Di babak semifinal, Madrid akan bertemu seteru berat mereka Barcelona yang melaju setelah menyingkirkan Shakhtar Dontesk. Leg I digelar di Santiago Bernabeu pada 27 April, sedang leg II dilangsungkan di Camp Nou  pada 3 Mei.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan di 45 menit pertama berlangsung menarik. Spurs yang dimotori oleh Gareth Bale dan Aaron Lennon di kedua sayap dan Luka Modric di lapangan tengah, terus menekan pertahanan Madrid.

Peluang pertama di laga ini menjadi milik Madrid. Di menit ketiga, sepakan Mesut Oezil bisa diamankan Gomes.

Menit kelima, gebrakan dari Gareth Bale di sisi kiri mengancam pertahanan Madrid. Selanjutnya ia mengirim umpan ke kotak penalti yang masih bisa dibuang oleh kiper Iker Casillas.

Setelahnya The Lilywhites mampu mengimbangi permainan Los Galacticos. Mengandalkan tusukan Gareth Bale dari sisi kiri, Spurs menghadirkan tekanan ke arah pertahanan Madrid.

Peluang Madrid melalui CR7 di menit ke-20 masih belum membuahkan gol. Tendangannya masih di samping gawang yang dijaga Heurelho Gomes.

Kesempatan emas didapat Spurs di menit ke-26. Aaron Lennon menyerbu dari sebelah kanan. Kemudian dia melepas umpan yang diterima Roman Pavlyuchenko. Namun sepakan pemain bernomor sembilan itu masih di atas gawang Casillas.

Sergio Ramos! Menit ke-35, Madrid berpeluang melalui pemain Spanyol tersebut. Tandukannya menyambut tendangan sudut masih bisa ditepis Gomes.

Semenit berselang tendangan Bale mengoyak gawang Los Blancos. Namun gol itu dianulir akibat ada dua pemain Spurs ada dalam posisi off-side.

Pavlyuchenko! Tendangan pemain Rusia ini dari luar kotak penalti masih bisa dihentikan oleh Casillas.

Gol! Madrid unggul 1-0 di awal babak kedua, tepatnya empat menit selepas restart. Gol ini disebabkan oleh blunder kiper Spurs Heurelho Gomes.

Gomes sebenarnya sudah berhasil menangkap tendangan yang dilepas Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti. Namun bola terlepas dari tangkapan dan bergulir ke gawang sendiri.

Kesempatan Spurs untuk membalas hadir di menit ke-57. Namun sundulan Pavlyuchenko saat menyambut umpan Van der Vaart masih tipis di atas gawang El Real.

Jermain Defoe! Pemain yang baru saja masuk lapangan ini langsung menghadirkan ancaman bagi Madrid. Sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh Casillas.

Menit ke-66 Madrid balik mengancam. Sepakan Kaka ke arah tiang sebelah kiri berhasil ditepis oleh Gomes.

Peluang kembali dimiliki Spurs. Kali ini tandukan Defoe di menit ke-74 masih bisa dihalau Casillas. Di kesempatan kedua, usaha Defoe kembali bisa digagalkan kiper Spanyol itu.

Di sisa waktu, kedua tim saling melancarkan tekanan dan memiliki sejumlah peluang mencetak gol. Namun hingga laga ditutup tidak ada gol tambahan tercipta.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Gomes; Dawson, Gallas, Assou-Ekotto, Bale, Corluka, Modric (Kranjcar 82), Huddlestone (Sandro 71). Lennon (Defoe 61), Van der Vaart, Pavlyuchenko

Real Madrid: Casillas; Albiol, Carvalho, Arbeloa, Sergio Ramos (Granero 56), Khedira, Xabi Alonso (Benzema 75), Marcelo, Oezil, Ronaldo (Kaka 65), Adebayor


(nar/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed