sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Feb 2012 17:48 WIB

'Sulit Ulangi Sukses Milan di Liga Champions'

- detikSport
Leverkusen - Belum pernah ada lagi tim yang bisa memenangi Liga Champions dua musim berurutan setelah AC Milan. Bek Barcelona, Dani Alves, menyebut bahwa sukses Milan tersebut sulit untuk diulangi.

Milan melakukannya pada tahun 1989 dan 1990, di mana mereka sukses mengalahkan Steaua Bucharest dan Benfica. Itu artinya sudah hampir 22 tahun catatan Rossoneri belum ada lagi yang menyamai.

Manchester United pernah berusaha menyamainya ketika mereka menjadi juara pada 2008 dan lolos ke final pada 2009. Sial bagi 'Setan Merah', mereka dikalahkan Barcelona pada final tahun 2009.

Kini, giliran Barca yang memiliki peluang untuk menyamai catatan Milan, mengingat mereka tampil sebagai juara tahun lalu. Namun, untuk bisa sampai ke partai puncak bukanlah urusan gampang.

Los Cules harus bisa melewati hadangan Bayer Leverkusen di babak perdelapanfinal. Terlebih lagi, masih ada beberapa tim unggulan lainnya yang bertahan sampai sejauh ini.

"Sejak Milan melakukannya bertahun-tahun lalu, tak ada tim lain yang berhasil mengulanginya. Ini menunjukkan betapa sulitnya hal itu dilakukan," ujar Alves seperti dilansir Soccernet.

Andai Barca tak keluar sebagai juara, bek asal Brasil itu percaya bahwa kekuatan timnya sama sekali tidak berkurang. Ia menyebut, Barca sudah menunjukkan kepada semua orang bagaimana kekuatan mereka dalam beberapa musim terakhir.

"Saya pikir, bukan gambaran kekuatan kami sebenarnya, jika kami tidak memenangi Liga Champions. Para pemain telah menunjukkan betapa bagusnya mereka dan mereka berkompetisi di level tertinggi," tukasnya.




(roz/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed