Kritik Strategi The Blues, Van der Sar Dukung Barca

ADVERTISEMENT

Jelang Barcelona vs Chelsea

Kritik Strategi The Blues, Van der Sar Dukung Barca

- Sepakbola
Senin, 23 Apr 2012 11:50 WIB
(Getty Images/Jasper Juinen)
London - Taktik Chelsea yang bertahan kala menghadapi Barcelona mendapat kritik dari Edwin van der Sar. Tak suka dengan strategi yang diterapkan Roberto Di Matteo, Van der Sar dukung Barca untuk kalahkan The Blues.

Di laga leg I babak semifinal lalu, Barca yang tampil menyerang tak mampu mencuri gol dan akhirnya harus pulang dengan kekalahan setelah Didier Drogba mencetak satu-satunya gol untuk Chelsea.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge itu, Los Cules tampil lebih mendominasi. Statistik Soccernet mencatat penguasaan bola tim arahan Pep Guardiola itu mencapai 79%.

Barca juga tercatat lebih banyak melepaskan tembakan. Sepanjang 90 menit, Lionel Messi dkk. melepaskan 24 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

Bandingkan dengan Chelsea yang hanya melakukan empat tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang. Tim tuan rumah itu bahkan tak melakukan tembakan di babak kedua.

Barca dan Chelsea akan bertemu lagi di leg II babak semifinal di Camp Nou, Rabu (25/4/2012) dinihari WIB. Jelang laga penentuan itu, Van der Sar berharap Barca bisa mengalahkan Chelsea.

"Demi permainan dan sepakbola secara umum, aku harap Barcelona menang di Camp Nou," ujar eks penjaga gawang Manchester United itu seperti dikutip Daily Mail.

"Aku suka tim yang menyerang. Chelsea tidak melakukan apapun kecuali bertahan dengan sembilan pemain dan menempatkan banyak pemain di tengah. Tapi ini bisa berakhir sekarang."

"Saya kira Chelsea akan kalah dengan selisih gol besar. Dan itu masih bisa berakhir 5-1 untuk Barca," tutup pria asal Belanda yang tampil di final Liga Champions 2009 bersama MU dan kalah dari Barca itu.
(a2s/krs)

ADVERTISEMENT