sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2015 09:47 WIB

Messi: Berkat Fans di Tbilisi, Barca seperti Jadi Tuan Rumah

Kris Fathoni W - detikSport
Getty Images/Chris Brunskill Getty Images/Chris Brunskill
Tbilisi - Bintang Barcelona Lionel Messi berterima kasih kepada para suporter di Tbilisi, Georgia, yang ia sebut sudah membuat Blaugrana seperti melakoni laga kandang saat meraih kemenangan 5-4 atas Sevilla di Piala Super Eropa.

Lewat perpanjangan waktu, Barca memetik kemenangan atas Sevilla di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Rabu (12/8/2015) dinihari WIB. Los Cules tertinggal lebih dulu lewat gol Ever Banega di menit ke-3, dengan Messi kemudian merespons lewat sepasang gol balasan.

Semenit jelang turun minum Rafinha menjebol gawang Sevilla dan Luis Suarez kemudian menambah keunggulan Barca jadi 4-1 di awal babak kedua. Tapi Sevilla kemudian bangkit lewat gol-gol dari Jose Antonio Reyes, Kevin Gameiro, dan Yevhen Konoplyanka di sisa waktu normal.

Dengan pertandingan kemudian memasuki extra time, Pedro yang masuk sebagai pemain pengganti akhirnya memastikan kemenangan Barca atas Sevilla dalam partai yang menghadirkan sembilan gol tersebut.

"Aku cuma beruntung bisa mencetak kedua gol tersebut, dan aku amat gembira tim akhirnya menang dan aku sangat bersyukur kepada semua orang atas dukungan dan juga sambutan yang hangat di sini. (Berkat dukungan suporter di Tbilisi) Kami sudah seperti jadi tim tuan rumah! Kami jadi seperti tim yang memainkan laga kandang dan kami amat senang bisa menang," kata Messi di UEFA.com.

"Hal terpenting adalah menang dan meraih trofi sebanyak mungkin. Kemenangan hari ini signifikan karena apa yang dilambangkan oleh Piala Super dalam konteks memulai musim dengan langkah yang tepat, jadi kami gembira. Trofi apa saja rasanya menyenangkan."

"Pertandingannya dimulai dengan aneh buat kami karena kami tertinggal lebih dulu, tapi kemudian aku yakin kami jauh lebih baik dan lebih kuat. Di sejam pertama kami menguasai bola, kami menciptakan peluang, dan mencetak gol, tapi lalu kami terlena dan kemudian mereka menekan lebih keras dan mencetak gol, buat kami itu cukup berat. Sebelum itu kami kelihatannya ada di atas angin, tapi kemudian mereka bangkit."



(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com