DetikSepakbola
Jumat 09 Desember 2016, 08:02 WIB

Kemenangan atas Sparta Praha Dongkrak Kepercayaan Diri Inter

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kemenangan atas Sparta Praha Dongkrak Kepercayaan Diri Inter Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca
Milan - Meski tak menentukan, kemenangan atas Sparta Praha tetap disambut gembira oleh Inter Milan. Hasil itu menambah kepercayaan diri Inter untuk menatap Serie A.

Inter menutup kiprahnya di Liga Europa musim ini dengan mengalahkan Sparta Praha dengan skor 2-1, Jumat (9/12/2016) dinihari WIB. Eder menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol untuk Inter.

Tapi kemenangan itu sudah tak berarti untuk perjalanan Inter di Liga Europa. Nerazzurri sudah dipastikan tersingkir sejak setelah matchday 5 lalu.

Meski demikian, kemenangan ini disebut Eder tetap berharga untuk Inter. Hasil atas Sparta Praha jadi pendorong Inter untuk menghadapi pertandingan di Serie A akhir pekan ini melawan Genoa.

"Kemenangan ini bagus untuk moral dan kepercayaan diri kami dalam pekerjaan yang kami lakukan bersama Pioli. Penting untuk menang hari ini untuk mempersiapkan kami dengan baik untuk pertandingan melawan Genoa di hari Minggu," ujar Eder seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Kami sedikit kesulitan di babak kedua dan saya pikir terserah kepada fans apakah mereka akan datang ke stadion atau tidak. Semoga mereka akan ada di sana di hari Minggu dan mendukung kami karena kami butuh melaju lagi di liga."

Inter saat ini masih berkutat di papan tengah Serie A. Tim arahan Stefano Pioli itu tertahan di peringkat ke-10 dengan 21 poin dari 15 pertandingan, terpaut tujuh angka dari zona Eropa.

"Kami masih bisa membalikkan keadaan karena ada banyak pertandingan tersisa. Kami profesional dan kami harus percaya. Inter tidak tampil luar biasa belakangan ini tapi saya pikir dengan skuat yang kami miliki dan sedikit kepercayaan diri, kami bisa sukses," ucap Eder.


(nds/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed