DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 04:31 WIB

Diimbangi Sevilla, Liverpool Dinilai Sudah Tunjukkan Mentalitas Bagus

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Diimbangi Sevilla, Liverpool Dinilai Sudah Tunjukkan Mentalitas Bagus Foto: Phil Noble/ REUTERS
Liverpool - Liverpool cuma bermain imbang saat menjamu Sevilla. Kapten Liverpool Jordan Henderson menilai rekan-rekannya sudah menunjukkan mentalitas yang kuat.

Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Sevilla di Anfield, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB di laga pertama mereka di Grup E Liga Champions. 'Si Merah' tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit, kebobolan oleh Wissam Ben Yedder.





Skuat besutan Juergen Klopp itu lantas bangkit melalui gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah, masing-masing di menit ke-21 dan 37. Tapi kelengahan pertahanan membuat mereka kecolongan oleh Joaquin Correa di menit ke-72.

Henderson menilai hasil ini tak buruk-buruk amat, apalagi jika mengingat hasil di Premier League akhir pekan lalu. Liverpool menuju ke laga ini dengan bekal kekalahan telak 0-5 dari Manchester City.

Ditambah dengan start buruk di laga malam ini, Henderson menyebut rekan-rekannya sudah menunjukkan ketangguhan mental. Tapi di sisi lain, dia mengakui ada banyak peluang yang sejatinya bisa dimaksimalkan, termasuk penalti gagal oleh Firmino.

"Kami bisa saja mengambil tiga poin dengan peluang-peluang yang kami ciptakan di kedua babak, tapi kami kena di serangan balik. Kami kecewa tidak bisa mendapatkan poin penuh, tapi anak-anak bereaksi dengan baik setelah akhir pekan kemarin," ungkap Henderson kepada BT Sport.

"Kami tampak menjanjikan dan bisa saja mencetak beberapa gol lagi. Kami sejak awal ingin memenangi bola dengan cepat dan mendapatkan dukungan suporter. Para pemain bereaksi secara brilian dari posisi tertinggal dan ada banyak hal positif dari laga ini," imbuhnya seperti dikutip BBC.

Soal gagalnya penalti Firmino, Henderson tak mau terlalu ambil pusing. Menurutnya, ada peluang-peluang lain yang juga bisa dimanfaatkan di laga ini, yang patut dijadikan pelajaran ke depannya.

"Roberto Firmino sudah mencetak gol-gol penalti untuk kami sebelumnya, pemain pasti pernah gagal dalam penalti. Kami punya banyak lagi peluang untuk mencetak gol jadi kami perlu lebih kejam lagi dan unggul tiga atau empat gol. Begitulah sepakbola dan ini sudah selesai," ungkap gelandang internasional Inggris ini.

[Gambas:Sportradar]
(raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed