DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 11:35 WIB

Kisah Pelatih Sevilla yang Dihukum Wasit Saat Ingin Tebus Kesalahan

Kris Fathoni W - detikSport
Kisah Pelatih Sevilla yang Dihukum Wasit Saat Ingin Tebus Kesalahan Pelatih Sevilla Eduardo Berizzo saat dihukum wasit (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
Liverpool - Maksud hati menebus kesalahan sebelumnya, Pelatih Sevilla Eduardo Berizzo justru dihukum wasit. Ia diusir ke tribun penonton di tengah laga lawan Liverpool.

Sevilla pulang dari markas Liverpool di Anfield, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB, dengan membawa pulang satu poin hasil berimbang 2-2 dalam partai matchday 1 Liga Champions tersebut.


Di pertengahan laga, Berizzo diusir wasit ke tribun penonton setelah melemparkan bola dalam sebuah momen lemparan ke dalam, saat Liverpool unggul 2-1. Itu bukanlah kali pertama Berizzo melakukan hal serupa di dalam pertandingan.

Sebelumnya, di babak pertama, Berizzo sudah mendapatkan peringatan dari wasit akibat melakukan tindakan serupa ketika Sevilla sedang memimpin 1-0. Tapi Berizzo bersikeras kedua tindakan itu tidak didasari motif yang sama.

"Itu merupakan dua tindakan pada dua situasi berbeda," kata Berizzo seperti dilansir Express.

"Ketika kami sedang unggul dan Liverpool melakukan serangan balik, saya melakukan sesuatu yang tidak benar; saya membuang bolanya untuk meredam serangan balik mereka. Saya menyadari itu keliru."

"Tapi di babak kedua, ketika kami sedang tertinggal, saya memutuskan untuk melempar bola sebagai penebusan (atas tindakan) di babak pertama, jadi saya melakukan hal yang sama," tuturnya.


Menurut Berizzo, Manajer Liverpool memahami niatnya pada tindakan kedua. Berizzo menyebut cuma Klopp yang mengerti keinginannya menebus kesalahan pada tindakan pertama.

"Klopp memahaminya tapi tidak dengan wasit. Cuma dia (Klopp) yang mengerti. Saya sempat ngobrol dengan Klopp dan bilang ingin menebus kesalahan," ujar Berizzo.

"Dia (wasit) memang bertindak sesuai peraturan, tapi saya ingin berusaha menjelaskan sebagaimana yang juga saya jelaskan ke staf Liverpool bahwa tak ada niat buruk dalam tindakan saya (yang kedua). Saya cuma mau menebus kesalahan," ucapnya.



(krs/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed