DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 18:50 WIB

Jelang Liga Europa

Debut Arsenal di Liga Europa: Menjamu Juru Kunci Bundesliga

Yanu Arifin - detikSport
Debut Arsenal di Liga Europa: Menjamu Juru Kunci Bundesliga Arsenal menjamu Cologne di laga pertama mereka di Piala Eropa (Clive Rose/Getty Images)
Jakarta - Malam nanti Arsenal akan memulai kiprahnya di Liga Europa. Pada pertandingan pertamanya, The Gunners akan menjamu klub penghuni juru kunci Liga Jerman.

Arsenal tampil di Liga Europa lantaran finis di peringkat lima Premier League musim lalu. Ini kali pertama mereka bermain di turnamen kasta kedua benua biru tersebut di era kepelatihan Arsene Wenger.

Arsenal sebelumnya selalu bermain di Liga Champions. Manajer Arsene Wenger mengatakan tidak ingin terlalu fokus di Liga Europa sebab lebih fokus bisa finis empat besar di Premier league.

Sejumlah pemain bakal dicadangkan. Mesut Oezil, Alexandre Lacazette dan Petr Cech tidak ikut berlatih untuk mempersiapkan diri melawan Chelsea di Premier League akhir pekan nanti.

Dengan pengalaman Arsenal bermain di level Eropa, plus kualitas tim yang dimiliki, peluang menang tentu terbuka lebar. Terlebih Cologne juga tengah limbung.

Saat ini Cologne menjadi juru kunci klasemen Bundesliga lantaran selalu kalah di tiga laga perdana. Di samping itu, Cologna juga baru kembali ke turnamen utama Eropa setelah 25 tahun absen.

Cologne menolak menyerah sebelum bertanding. Mereka juga bertekad bermain tanpa beban di Emirates Stadium, Jumat (15/9/2017) dini hari WIB.

"Kami sangat menantikan pertandingan ini, ini berbeda dengan Bundesliga. Kami ingin menikmati permainan dan memperlihatkan semangatnya," kapten Matthias Lehmann mengatakan seperti dilansir Standard.

"Kami jelas bukan favorit, mereka punya skuat yang hebat dan pemain top dan ada pemain top lainnya yang akan menjadi starter."

"Arsenal tentu menjadi tim yang paling difavoritkan, tapi kami percaya diri, ini adalah hal yang penting dan kami akan menantikan line up mereka tapi itu tidak menjadi masalah," Lehmann menegaskan.

Hal senada diungkapkan Stoger. Ia mengatakan ingin membuktikan diri pantas bermain di Eropa dengan menghadapi Arsenal.

"Kami punya situasi di mana memiliki musim terbaik dan karena hasilnya, kami bisa memainkan pertandingan ini sekarang," Stoger menjelaskan.

"Ini sangat bagus dan banyak dari kami mengharapkan undian seperti ini. Arsenal adalah tim papan atas di Europa League jadi kami sangat menantikan ujian yang sulit ini. Ini hal sangat menarik dan kami ingin menampilkan diri dengan baik," Stoger menambahkan.
(din/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed