DetikSepakbola
Rabu 18 Oktober 2017, 12:34 WIB

Cerita Kepahlawanan Dua Kiper di Laga Madrid vs Tottenham

Doni Wahyudi - detikSport
Cerita Kepahlawanan Dua Kiper di Laga Madrid vs Tottenham Hugo Lloris jadi man of the match dalam laga Real Madrid vs Tottenham Hotspur (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Jakarta - Kalau ada alasan paling kuat kenapa Real Madrid vs Tottenham Hotspur tuntas 1-1, itu karena sosok dua kiper di masing-masing tim. Hugo Lloris dan Keylor Navas tampil luar biasa.

Di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10/2017) dinihari WIB, laga Madrid dengan Tottenham tuntas sama kuat 1-1. Gol bunuh diri Raphael Varane berhasil dibayar oleh Cristiano Ronaldo melalui eksekusi penalti.

Jika melihat statistik pertandingan, potensi terciptanya skor yang lebih besar sebenarnya terbuka lebar.



Squawka mencatat Madrid melepaskan 21 tembakan sepanjang 90 menit, dengan delapan di antaranya on target. Sementara Tottenham melepaskan 11 tembakan dan empat on target.

Cerita Kepahlawanan Dua Kiper di Laga Madrid vs TottenhamJumlah tembakan yang dihadapi Hugo Lloris (squawka.com)


Dari delapan tembakan on target yang mengarah ke gawangnya, Lloris berhasil melakukan tujuh penyelamatan. Salah satu yang paling fenomenal adalah saat dia sambil meyalang masih sempat menjulurkan kaki untuk menghalau tandukan Karim Benzema dari jarak dekat. Lloris juga membuat Ronaldo terlihat frustasi saat menepis ke luar lapangan sepakan kerasnya. Satu-satunya tembakan yang masuk tentu saja dari ekesekusi penalti Ronaldo.

Lloris yang biasanya tampil tak meyakinkan di panggung besar, dinihari tadi memberi penampilan prima sepanjang laga. Situs statistik whoscored memilihnya menjadi man of the match.

Cerita Kepahlawanan Dua Kiper di Laga Madrid vs TottenhamJumlah tembakan yang dihadapi Keylor Navas (squawka.com)


Di sisi lain, Navas membuat empat penyelamatan dari empat tembakan on target yang mengancam gawangnya. Salah satu yang paling krusia adalah ketika dia menepis keluar lapangan tendengan terarah Harry Kane di babak kedua.

"Hugo bermain dengan fantastis. Dia layak mendapatkan banyak pujian dari semua orang. Dia menunjukkan level dirinya yang sesungguhnya. Anda punya peluang di pertandingan ini untuk mengetahui kenapa Hugo adalah salah satu kiper terbaik di dunia," sanjung Mauricio Pochettino di Guardian.


(din/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed