DetikSepakbola
Selasa 21 November 2017, 08:05 WIB

Jelang Liga Champions

Atletico yang Sedang Akrab dengan Hasil Seri Diuji Roma yang Tengah Oke

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Atletico yang Sedang Akrab dengan Hasil Seri Diuji Roma yang Tengah Oke Atletico Madrid akan menjamu AS Roma di matchday 5 Liga Champions (Foto: Alberto Lingria/Reuters)
Jakarta - Matchday 5 Liga Champions akan jadi tantangan untuk Atletico Madrid. Sedang sulit menang, Atletico ditunggu AS Roma yang tengah dalam tren positif.

Atletico akan menghadapi laga hidup mati melawan Roma di Wanda Metropolitano, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. Atletico yang dua kali masuk final Liga Champions dalam empat musim terakhir itu sedang dalam posisi terjepit di Grup C.

Atletico baru mengumpulkan tiga poin dari empat laga dan menempati peringkat tiga klasemen Grup C dengan selisih empat poin dari Chelsea dan lima poin dari Roma. Jika gagal menang melawan Roma, bukan tidak mungkin Antoine Griezmann dkk. akan angkat koper lebih cepat.

Sejauh ini, Atletico memang sedang kesulitan. Tak cuma belum menang di Liga Champions, tim arahan Diego Simeone itu juga kepayahan di La Liga.

Terakhir, Atletico bermain imbang melawan Real Madrid dalam El Derbi Madrileno akhir pekan kemarin. Itu berarti Atletico sudah enam kali imbang dalam 12 laga di La Liga musim ini. Bersama Leganes, Atletico paling banyak mencatat hasil seri di antara kontestan lainnya.

Bermain di kandang juga tak menjamin kemenangan untuk Atletico. Sejauh ini, mereka sudah tujuh kali imbang di Wanda Metropolitano dari sembilan pertandingan di semua kompetisi. Jika ditambah dengan hasil-hasil di kompetisi lainnya, Atletico total sudah mencatatkan 10 hasil imbang dalam 17 laga.

Seretnya gol menjadi masalah utama Atletico sejauh ini. Dalam sembilan pertandingan terakhir, di mana Atletico hanya mencatat dua kemenangan dan tujuh hasil seri, hanya enam gol yang mereka hasilkan.

Di sisi lain, Roma sedang melaju dengan apik. Usai mengalahkan Lazio di Derby della Capitale, tim arahan Eusebio Di Francesco itu kini sudah membukukan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Setelah imbang melawan Atletico di matchday 1 Liga Champions lalu, Roma hanya dua kali gagal meraih poin penuh dalam 13 pertandingan di semua kompetisi yakni saat dikalahkan Napoli 0-1 dan imbang 3-3 melawan Chelsea.

Mampukah Atletico menghentikan tren imbangnya sekaligus meredam laju Roma?


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed