DetikSepakbola
Rabu 22 November 2017, 05:13 WIB

Liga Champions Grup F

Kalahkan Feyenoord, City Masih Sempurna di Fase Grup

Lucas Aditya - detikSport
Kalahkan Feyenoord, City Masih Sempurna di Fase Grup Raheem Sterling mementukan kemenangan Manchester City atas Feyenoord (Foto: Carl Recine/Reuters)
Manchester - Manchester City sukses mempertahankan laju kemenangan di fase grup Liga Champions kala melawan Feyenoord. The Citizens menang 1-0 berkat gol Raheem Sterling.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Rabu (22/11/2017) dinihari WIB, City tinggal menjalani pertandingan 'formalitas'. Mereka sudah memastikan diri ke babak berikutnya.

Peluang pertama City baru didapat pada menit ke-21. Kyle Walker memberi umpan pada Sergio Aguero. Percobaan pemain asal Argentina itu masih bisa diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Feyenoord, Bradley Jones.

Pada menit ke-27, kiper City Ederson Moraes nyaris melakukan blunder. Sentuhan pertamanya saat mengontrol back pass nyaris direbut oleh penyerang Feyenoord, Jean-Paul Boetius. Beruntung, Ederson bisa melakukan sapuan.

Tendangan jarak jauh Sterling pada menit ke-33 juga masih belum membuahkan hasil. Bolanya masih bisa diantisipasi oleh Jones.

Bernardo Silva melewatkan kesempatan emas mencetak gol di menit ke-37. Bola sodoran Sterling, ditendang pemain nomor punggung 20 itu tepat ke arah kiper lawan. Hingga turun minum tak ada gol tercipta, skor kacamata bertahan hingga jeda.

[Gambas:Sportradar]

Dalam pertandingan ini, City bermain dominan. Sport Radar mencatat bahwa mereka melakukan 69 persen penguasaan bola. Ada 13 percobaan di sepanjang pertandingan, tujuh di antaranya dibukukan pada babak kedua.

Gol yang ditunggu-tunggu baru hadir pada menit ke-88. Sterling yang menjadi penentu kemenangan City.

Sterling melakukan kerja sama satu-dua sentuhan dengan Ilkay Guendogan, lalu bisa menaklukkan Jones untuk membawa City mencatatkan kemenangan kelima di Liga Champions. Hingga laga selesai tak ada gol tambahan, City menang 1-0.

City pun kuan kokoh memuncaki klasemen Grup F dengan raihan nilai sempurna 15 poin. Sementara itu, Feyenord terpuruk di dasar klasemen, sebab belum meraih poin.

Susunan Pemain:

Man City: Ederson; Walker, Otamendi, Mangala, Danilo; Gundogan, Toure (Foden 75), De Bruyne (Jesus 64); Silva, Aguero, Sterling (Diaz 90)

Feyenoord: Jones; Diks (Joergensen 72), van Beek, Tapia, Haps; Amrabat, Toornstra, Vilhena; Berghuis (Basacikoglu 82), Boetius (Joergensen 69), Larsson



(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed