DetikSepakbola
Rabu 22 November 2017, 17:31 WIB

Liga Champions

PSG Sangat Tangguh, Bayern Realistis dengan Kans Menjuarai Grup B

Okdwitya Karina Sari - detikSport
PSG Sangat Tangguh, Bayern Realistis dengan Kans Menjuarai Grup B Foto: Christophe Simmon/AFP Photo
Munich - Bayern Munich mesti mengalahkan Anderlecht untuk tetap membuka peluang menjuarai Grup B. Tapi Bayern mengakui akan sulit untuk mengalahkan Paris St. Germain.

Saat ini Die Roten berada di peringkat kedua klasemen grup dengan 9 poin, tertinggal tiga poin dari PSG. Satu-satunya pembeda kedua tim adalah kemenangan PSG atas Bayern 3-0 di Parc des Princes di matchday kedua.

Angka penuh wajib diraih Die Roten dari markas Anderlecht, Kamis (23/11) dinihari WIB. Dengan asumsi PSG menang melawan Celtic di laga lainnya, laga penentu akan terjadi di matchday terakhir. Ketika itu, Bayern gantian bertindak sebagai tuan rumah yang menjamu Les Parisiens.

Masalahnya adalah PSG betul-betul sulit dikalahkan pada musim ini. Setelah mendatangkan duo penyerang top: Neymar dan Kylian Mbappe, PSG tidak terbendung dengan tidak terkalahkan di 18 laga kompetitif musim ini (16 kemenangan, 2 seri).

Di Liga Champions pun, PSG mulai unjuk kekuatan. Pasukan Unai Emery itu masih 100 persen dan belum sekalipun kebobolan (!) Tugas yang berat bagi Robert Lewandowski dkk.

"Kami tidak akan mengira PSG akan kehilangan angka (melawan Celtic)," ungkap CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge di ESPNFC. "Mereka sudah memenangi semuanya sampai sekarang dan belum kebobolan."

"Timnya terlihat sangat stabil. Kami akan harus mengalahkan mereka 4-0 untuk finis di peringkat pertama. Sudah jelas kami memang ingin menang, tapi saya ragu skornya akan 4-0."

"Kami konsentrasi pada diri sendiri dan ingin terus bermain dengan baik," sambung Rummenigge.

Sejak ditangani kembali oleh Jupp Heynckes, Bayern mengalami peningkatan. Dalam delapan pertandingan terakhir, Bayern mencatatkan rekor 100 persen kemenangan di semua kompetisi.
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed