DetikSepakbola
Kamis 23 November 2017, 16:35 WIB

Mourinho Koreksi Jurnalis soal Skenario Kelolosan MU

Kris Fathoni W - detikSport
Mourinho Koreksi Jurnalis soal Skenario Kelolosan MU Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Basel - Manajer Manchester United Jose Mourinho memberikan sebuah wawancara unik. Ia mengoreksi pernyataan jurnalis yang mewawancarainya seputar skenario kelolosan.

MU membuang peluang untuk memastikan tiket babak 16 besar Liga Champions di matchday kelima setelah kalah 0-1 di markas Basel, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB.


Hasil itu memang tidak mengusik posisi MU di posisi teratas klasemen Grup A. The Red Devils pun masih punya satu laga sisa untuk memastikan kelolosan, ketika menjamu CSKA Moskow dua pekan mendatang.

Tepat setelah pertandingan, Mourinho pun ditanya mengenai skenario kelolosan MU ke babak 16 besar ketika menghadapi CSKA. Pertanyaan diajukan oleh Paul Dempsey, reporter BT Sport.


"Apa yang kami butuhkan? Saya tidak tahu apa yang perlukan," ujar Mourinho seperti dilansir Express.

Jawaban itu sempat membuat Dempsey kehilangan kata-kata sebelum kemudian kembali bertanya, "Well, jika Anda memenangi pertandingan maka semua akan dipastikan dengan keuntungan di tangan."

Nah, di sinilah Mourinho kemudian mengoreksi pernyataan si reporter. Faktanya, The Red Devils tidak perlu menang untuk bisa lolos. Kekalahan pun, dengan skor tertentu, tetap bisa meloloskan MU ke 16 besar.


"Saya pikir kami tak perlu hasil itu (kemenangan). Tentu kami ingin menang, tapi kami tidak perlu memenangi pertandingan (untuk lolos). Kalau tidak salah, seri pun tidak. Sepertinya kami bisa saja kalah dengan skor tertentu (tapi tetap lolos), saya punya hitung-hitungannya tapi saat ini tidak membawanya. Namun, tentu saja kami akan berusaha menang," ujar Mourinho.



(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed