DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 10:05 WIB

Liga Champions

Kini Spurs, Dulu MU: Soal Kegagalan Juve Amankan Keunggulan Dua Gol

Kris Fathoni W - detikSport
Kini Spurs, Dulu MU: Soal Kegagalan Juve Amankan Keunggulan Dua Gol Juventus diimbangi Spurs walaupun sempat unggul dua gol (Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters)
Jakarta - Juventus tak mampu menang saat menjamu Tottenham Hotspur usai gagal mengamankan keunggulan dua gol. Dulu hal serupa pernah dilakukan Manchester United di Turin.

Dalam partai leg pertama babak 16 besar di Juventus Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB, Bianconeri mengawali dengan oke lewat dua gol Gonzalo Higuain di sembilan menit awal.

Akan tetapi, Spurs kemudian merintis kebangkitan melalui gol Harry Kane di menit ke-35 yang kemudian disusul oleh gol Christian Eriksen di pertengahan babak kedua. Skor akhir 2-2.

[Gambas:Video 20detik]


Dalam catatan Opta, baru kali ini Juventus gagal meraih kemenangan di Juventus (Allianz) Stadium setelah unggul dua gol dalam sebuah partai Liga Champions.

Sebelumnya, kejadian semacam ini juga tercatat cuma pernah satu kali dirasakan Juventus, yakni pada tahun 1999. Bedanya, saat itu klub Turin tersebut masih bermarkas di Delle Alpi.

Dalam laga 21 April 1999 lampau, yang terjadi di leg kedua semifinal Liga Champions, dua gol Filippo Inzaghi membawa Juventus sudah unggul 2-0 di menit ke-11 ketika menjamu Manchester United.

Akan tetapi, pada akhirnya Juve malah kalah 2-3 setelah MU membalas lewat Roy Keane, Dwight Yorke, dan Andy Cole. Juve pun disingkirkan MU -- yang pada prosesnya menjuarai Liga Champions di musim tersebut berkat kemenangan atas Bayern Munich di final.

Kini Spurs, Dulu MU: Soal Kegagalan Juve Amankan Keunggulan Dua GolAndy Cole mencetak gol penentu kemenangan MU di markas Juventus tahun 1999 (Foto: Mike Hewitt /Allsport)

(krs/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed