DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 12:00 WIB

Gawang Juventus Akhirnya Kebobolan Lagi, Sekaligus Dua

Yanu Arifin - detikSport
Gawang Juventus Akhirnya Kebobolan Lagi, Sekaligus Dua Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters
Jakarta - Juventus akhirnya kebobolan lagi saat menghadapi Tottenham Hotspur dini hari tadi. Gawang Gianluigi Buffon bergetar dua kali, yang melahirkan statistik menarik.

Juventus harus puas bermain imbang dengan Spurs di Juventus Stadium, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

Juve sedianya sempat unggul 2-0 lewat brace Gonzalo Higuain. Tapi, Spurs membalas lewat Harry Kane dan Christian Eriksen untuk mengakhiri laga menjadi 2-2.


Dua gol yang bersarang ke gawang Buffon rupanya menyisakan statistik menarik. Opta mencatat, gol pertama Spurs yang dilesakkan Kane membuat Juve merasakan kebobolan lagi setelah 694 menit gawangnya tak pernah bergetar.

Terakhir kali Juve kebobolan terjadi di pentas Serie A, saat mengalahkan Hellas Verona 3-1 pada 31 Desember 2017. Di tujuh pertandingan selanjutnya dilewati tanpa kebobolan, dan akhirnya Spurs yang melakukannya. Artinya, Kane membuat Juve merasakan kebobolan untuk pertama kalinya di tahun 2018.

Selain itu, Spurs membuat Juve untuk pertama kalinya merasakan kebobolan dua gol di Liga Champions sejak Februari 2016. Terakhir yang melakukannya adalah Bayern Munich, saat juga menahan imbang dengan skor 2-2.


(yna/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed