DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 15:11 WIB

Jelang Liga Champions

Agar Tak Kesulitan di Anfield, Liverpool Wajib Maksimalkan Leg Pertama

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Agar Tak Kesulitan di Anfield, Liverpool Wajib Maksimalkan Leg Pertama Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters
Porto - Juergen Klopp menyebut Liverpool butuh hasil positif di markas Porto. Klopp ingin Liverpool punya modal bagus saat gantian jadi tuan rumah di leg kedua.

Liverpool akan lebih dulu tandang ke Estadio Do Dragao di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Sementara leg kedua akan dimainkan di Anfield pada Rabu (7/3/2018) dini hari WIB.

Menghadapi Porto, Liverpool berbekal catatan positif. The Reds tak pernah kalah dalam empat pertemuan sebelumnya melawan Porto dengan mencatatkan dua kemenangan di kandang dan dua hasil imbang saat tandang.

Klopp ingin Liverpool meraih hasil maksimal di markas Porto. Manajer Liverpool itu tak mau timnya justru kesulitan saat bermain di kandang sendiri di leg kedua.

"Kami tahu Anfield adalah tempat di mana suporter bisa membuat perbedaan dan itulah yang ingin kami manfaatkan di leg kedua, tapi untuk itu kami butuh hasil di leg pertama," Klopp mengatakan seperti dikutip Reuters.

"Kami akan berjuang untuk segalanya besok. Kami berpikir soal hasil yang akan memberi kami peluang bagus di leg kedua, tapi kami harus kerja keras."

"Karena mereka berpengalaman, para pesepakbola bagus, fisik bagus, dengan rencana bagus. Ini pekerjaan yang cukup berat jadi kami semua fokus ke sana. Kami menantikan laga ini. Babak 16 besar berarti 16 tim yang benar-benar bagus akan saling berhadapan," Klopp melanjutkan.

"Saya sangat menghormati Porto. Mereka adalah kombinasi sepakbola dan perjuangan. Saya suka itu... tapi kami juga tidak terlalu buruk dan kami ingin menunjukkannya. Saya tahu ini ketat."


(nds/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed