DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 20:17 WIB

Jelang Liga Champions

PSG Melawan Rekor Tandang Buruk di Fase Gugur

Mohammad Resha Pratama - detikSport
PSG Melawan Rekor Tandang Buruk di Fase Gugur PSG punya rekor away buruk di fase gugur Liga Champions (Gonzalo Fuentes/Reuters)
FOKUS BERITA: Real Madrid Depak PSG
Madrid - Tak cuma Real Madrid sebagai lawan berat yang harus diharap Paris St-Germain, tapi juga buruknya rekor tandang mereka di fase gugur Liga Champions.

PSG akan menghadapi juara bertahan Madrid di babak 16 besar dengan leg pertama dihelat di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dinihari WIB nanti. Meski bermain di kandang lawan, PSG relatif lebih diunggulkan.

Ini tak lepas dari performa PSG sepanjang musim ini yang begitu tangguh. Mereka memimpin klasemen Ligue 1 dan trengginas di Liga Champions dengan torehan 25 gol di fase grup, tertajam di antara tim-tim lain.

Memiliki trio Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe yang sudah bikin total 71 gol di antara ketiganya, jelas lini belakang Madrid yang agak rapuh musim ini agak jadi santapan lezat ketiga pemain itu.

Apalagi performa Madrid juga masih naik-turun belakangan ini selain hanya lolos ke fase gugur sebagai runner-up grup di bawah Tottenham Hotspur.

Namun, PSG tetap harus mewaspadai satu handicap yang mungkin bisa menghalangi misi mereka meraih kemenangan di markas Madrid. Itu terkait catatan buruk di laga tandang fase gugur.

Pasalnya dari enam laga tandang terakhir di fase itu, PSG cuma menang sekali yakni dengan skor 2-1 di kandang Chelsea Maret 2016. Sisanya PSG empat kali kalah dan sekali seri.

Kenangan buruk musim lalu tentu belum bisa dilupakan PSG ketika mereka datang ke markas Barca mengantungi keunggulan 4-0 di leg pertama, tapi gagal lolos karena kalah 1-6 lewat gol menit akhir.

Belum lagi terkait catatan buruk PSG lainnya yang tak pernah lolos ke semifinal dalam lima musim terakhir Liga Champions. Kali terakhir PSG melaju sejauh itu pada musim 1994/1995 sebelum kalah dari AC Milan.


(mrp/fem)

FOKUS BERITA: Real Madrid Depak PSG
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed