DetikSepakbola
Kamis 15 Februari 2018, 07:22 WIB

Bernardo Silva: City Bukan Favorit Juara Liga Champions

Yanu Arifin - detikSport
Bernardo Silva: City Bukan Favorit Juara Liga Champions Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters
Basel - Manchester City jadi favorit juara Liga Champions musim ini. Gelandang Bernardo Silva menilai Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munich lebih berpeluang.

City menggasak FC Basel 4-0 di leg pertama babak 16 besar, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Gol-gol City dilesakkan Ilkay Guendogan dua kali dan Bernardo Silva serta Sergio Aguero masing-masing sekali.

Kemenangan itu membuat City menjejakkan satu langkahnya di perempat final. Laju ini juga meneruskan tren apik The Citizens di semua kompetisi.


Dengan begitu apiknya performa City musim ini, tim besutan Pep Guardiola itu dinilai pantas jadi salah satu kandidat peraih trofi Liga Champions. Bernardo Silva menilai masih banyak tim lain yang lebih berpengalaman.

"Saya pikir itu penampilan yang luar biasa. Bisa datang ke sini dan menang 4-0 melawan tim ini, di luar kandang, selalu sulit bermain di kompetisi ini," Bernardo Silva mengatakan seperti dilansir Daily Mail.

"Kami memulai permainan dengan sangat baik, kami mencetak tiga gol cepat. Kami sangat senang dengan skornya dan kami harap bisa menyelesaikan pekerjaan di kandang bersama fans."

"Tapi jadi favorit meraih titel Liga Champions? Tidak. Saya pikir tim seperti Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich lebih terbiasa bermain di kompetisi spesial ini daripada kami."

"Meski kami sedang berada di momen yang bagus, dan tahu bisa berusaha melakukan sesuatu, kami bukanlah favorit," Bernardo Silva menegaskan.

Prestasi terbaik City di Liga Champions adalah mencapai semifinal pada musim 2015/2016.


(yna/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed