DetikSepakbola
Kamis 15 Februari 2018, 10:43 WIB

Ronaldo: Madrid Menang Pengalaman di Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ronaldo: Madrid Menang Pengalaman di Liga Champions Real Madrid menang 3-1 atas PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
FOKUS BERITA: Real Madrid Depak PSG
Madrid - Real Madrid menundukkan Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Cristiano Ronaldo menyebut hasil ini merupakan buah kematangan Madrid di Liga Champions.

Madrid memulai laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB, dengan buruk. Mereka kebobolan lebih dulu setelah Adrien Rabiot mencetak gol di menit ke-33.

[Gambas:Video 20detik]


Namun Madrid menyamakan skor di penghujung babak pertama lewat penalti Ronaldo. Dua gol cepat masing-masing dari Ronaldo dan Marcelo di menit ke-83 dan 86 memberi Madrid kemenangan 3-1 atas PSG.

Hasil ini jadi modal penting bagi Madrid untuk menatap pertandingan leg kedua. Los Blancos akan gantian tandang ke Parc des Princes pada Rabu (7/3/2018) dini hari WIB.


"Ini adalah kemenangan penting. Kami memulai pertandingan dengan baik, tapi kami kebobolan. Namun ini adalah Liga Champions dan Madrid punya pengalaman," Ronaldo mengatakan seperti dikutip Marca.

"Pertandingan berlangsung 90 menit dan, di kandang sendiri, kami ingin bermain bagus. Kami punya keuntungan yang bagus untuk leg kedua berkat dua gol di menit-menit akhir."

"Kami tahu (PSG) adalah tim yang sangat berbahaya dengan penyerang yang mereka miliki. Kami tahu kami harus menekan mereka untuk merebut bola. Di babak kedua, kami sedikit menunggu, kami bermain lebih baik, dan kami punya peluang lebih banyak," dia menambahkan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Zinedine Zidane. Total 12 gelar juara Liga Champions disebut Zidane jadi bukti bahwa Madrid tak pernah main-main di kompetisi ini.

"Klub ini punya 12 trofi Eropa dan itu sangat berarti. Ini adalah kompetisi penting dan kami ingin membuktikan dari waktu ke waktu bahwa klub ini menghargainya. Kami menunjukkannya selama 90 menit penuh," Zidane menyatakan.


(nds/krs)

FOKUS BERITA: Real Madrid Depak PSG
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed