DetikSepakbola
Rabu 21 Februari 2018, 16:03 WIB

Mourinho Bicara tentang Kans MU Juara Liga Champions Musim Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Mourinho Bicara tentang Kans MU Juara Liga Champions Musim Ini Foto: Jason Cairnduff /Action Images via Reuters
Sevilla - Jose Mourinho punya mimpi memenangi Liga Champions untuk kali ketiga. Bersama Manchester United, kans itu masih terbuka di musim ini.

Mourinho sudah dua kali memenangi 'Si Kuping Besar'. Gelar pertama diraihnya bersama Porto di musim 2003/2004, lalu kembali memenanginya bersama Inter Milan pada 2009/2010.

Setelah itu mimpi mencatatkan hat-trick gelar juara Liga Champions belum berhasil terwujud bersama Real Madrid dan di periode kedua bareng Chelsea. Musim ini mimpi itu masih berpeluang diwujudkan bareng MU, usai musim lalu absen dari turnamen.

Secara komposisi, Mourinho mengakui sebagian pemainnya belum punya cukup pengalaman di Liga Champions. Namun hal itu disebutnya tak masalah karena Porto pun juara saat tim minim pengalaman. Terlebih sebagian lain dari pemain MU saat ini punya pengalaman besar di level top.

"Saya juara dengan Porto ketika Porto adalah tim yang sangat muda. Sebuah tim tak berpengalaman di level ini dengan begitu banyak pemain yang tampil di Liga Champions untuk kali pertama dalam kariernya," ungkapnya seperti dikutip Manchester Evening News.

"Dengan Inter, kebalikannya. Saat itu tim berisi banyak pemain berusia di atas 30 tahun, dengan pengalaman di sepakbola level top, tapi tak sukses sampai saat itu."

"Saya rasa skuat ini lebih di tengah-tengah antara itu. Kami punya para pemain dengan pengalaman-pengalaman, beberapa lainnya tanpa pengalaman," imbuh pria Portugal ini.

Meski demikian, Mourinho menyebut pembicaraan soal kans juara layaknya baru dimulai setelah mencapai perempatfinal. Saat itulah atmosfer di dalam masing-masing tim yang lolos mulai berubah.

"Saya biasanya bilang bahwa mimpi Liga Champions dimulai di perempatfinal dan belum di 16 besar. Babak 16 besar itu terlihat masih jauh untuk menang," sambung Mourinho.

"Ketika sebuah tim mencapai perempatfinal, saya rasa itu momen di mana bahkan tim-tim yang tak favorit, yang mana itu jadi kasus kami, mereka menyadari segalanya mungkin. Saya tak pernah berpikir bakal juara dengan Inter atau Porto."

"Tapi untuk saat ini, kami cuma perlu fokus ke lawan yang sangat sulit dan ke laga pertama dari dua pertemuan fase knockout ini, sebuah laga yang tak menentukan apapun yang amat penting," tandas manajer 55 tahun ini.

MU akan bertandang ke Sevilla, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB nanti untuk melakoni leg pertama babak 16 besar.
(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed