DetikSepakbola
Rabu 21 Februari 2018, 16:17 WIB

Jelang Sevilla Vs MU

MU Sulit Jebol Gawang Tim Spanyol, Juga Sedang Tak Oke di Fase Gugur

Kris Fathoni W - detikSport
MU Sulit Jebol Gawang Tim Spanyol, Juga Sedang Tak Oke di Fase Gugur Sesi latihan Manchester United jelang lawan Sevilla (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
Jakarta - Manchester United menyambangi markas Sevilla dengan dibayangi hasil-hasil buruk fase gugur. Apalagi MU ternyata juga kesulitan menjebol gawang tim asal Spanyol.

Partai leg pertama babak 16 besar antara kedua tim itu akan dimainkan di Ramón Sánchez Pizjuán, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB, dengan Sevilla bertindak sebagai tuan rumah dan MU jadi tim tamu.

Untuk laga lawatan ini, MU ternyata kesulitan menjebol gawang tim lawan asal Spanyol. Data yang sama mengungkap buruknya kecenderungan The Red Devils di fase gugur Liga Champions dalam beberapa waktu terakhir.

Berikut statistik seputar laga tersebut seperti dirangkum Soccerway dari Opta:

- MU tidak mampu mencetak lebih dari satu gol dalam masing-masing 14 laga terakhirnya lawan tim Spanyol (total tujuh gol).

- MU baru satu kali menang dalam enam laga fase knockout terakhir (3-0 vs Olympiakos pada Maret 2014), dengan laga lainnya berakhir seri dua kali dan kalah tiga kali.

- Sevilla tak pernah membuat clean sheet dalam fase gugur Liga Champions (enam pertandingan). Tapi Sevilla mampu memenangi dua dari tiga laga kandangnya, dengan kekalahan dialami pada satu laga lainnya.

- Sevilla memenangi 72 persen partai kandangnya di Liga Champions (13 dari 18). Di antara tim-tim yang sudah memainkan minimal 15 laga kandang ajang ini, itu merupakan perolehan terbanyak ketiga setelah Real Madrid (76 persen) dan Barcelona (73 persen).

- Sevilla cuma memenangi dua dari enam pertandingannya di Liga Champions musim ini, perolehan terendah di antara 16 tim tersisa. Sevilla juga kebobolan 12 gol di fase grup, perolehan terendah di antara 16 tim tersisa.

- Wissam Ben Yedder sudah menceetak 50 persen gol Sevilla di Liga Champions musim ini (enam dari 12). Dari seluruh pemain yang timnya lolos ke 16 besar, cuma Cristiano Ronaldo yang punya persentase gol lebih banyak untuk timnya (53 persen).




(krs/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed