DetikSepakbola
Kamis 22 Februari 2018, 19:49 WIB

Jelang Arsenal Vs Ostersunds

Tentang Jersey Biru Arsenal untuk Menjamu Ostersunds

Yanu Arifin - detikSport
Tentang Jersey Biru Arsenal untuk Menjamu Ostersunds Foto: Michael Steele/Getty Images
Jakarta - Arsenal akan menjamu Ostersunds FK di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Menariknya, The Gunners harus mengenakan jersey tandang berwarna biru di laga kandangnya sendiri.

Setelah menang 3-0 pada leg pertama di Jämtkraft Arena, Jumat (16/2/2018) dini hari WIB, gantian tim besutan Arsene Wenger menjamu tim asal Swedia itu di Emirates Stadium, Jumat (23/2) dini hari nanti.

Khusus di laga nanti, UEFA meminta Arsenal tidak mengenakan jersey kandangnya yang berwarna merah putih. Alasannya, jersey tandang Ostersunds juga berwarna putih. Arsenal pun mengalah dan akan mengenakan jersey tandangnya yang berwarna biru.

Akan tetapi, ada hal yang mengusik fans Arsenal saat, ketika tim idolanya bermain dengan jersey biru: kerap tampil buruk. Arsenal sedianya punya dua jersey tandang musim ini, yakni paduan warna biru muda/biru dan hitam/abu-abu/merah muda. Jersey yang biru disebut punya "kutukan".

Melansir akun Twitter @afcstuff, dari delapan pertandingan di mana Arsenal mengenakan jersey biru, enam kekalahan diraih dan cuma sekali meraih hasil imbang dan menang. Kekalahan yang didapat termasuk saat dibantai Liverpool 0-4 dan 0-1 dari FC Cologne.

Banyak fans Arsenal langsung bereaksi soal jersey biru ini. Kebanayakan dari mereka melayangkan sikap ketidaksukaannya.

"Saya benci perlengkapan yang itu. Tidak pernah ada performa yang bagus bersamanya," sebut akun Twitter @don_cross_AFC, sebagaimana dilansir 101greatgoals.

"Tidak, perlengkapan yang itu punya kutukan," kata akun @TweetingArsenal menimpali.

Akun @DarrenArsenal1 bahkan sudah memprediksi kekalahan timnya. "Selamat tinggal Liga Europa."

Peluang Arsenal lolos ke 16 besar tetap lebih besar usai membawa keunggulan 3-0 dari leg pertama. Situs UEFA juga mencatat, Arsenal belum terkalahkan di laga kandang Liga Europa dengan meraih enam kemenangan dan dua kali imbang.

Kali terakhir Arsenal kalah di laga kandang Liga Europa terjadi pada musim 1996/1997 (saat itu Liga Europa masih disebut dengan Piala UEFA) usai ditekuk 2-3 oleh Borussa Moenchengladbach 2-3 di Stadion Highbury, markas lamanya.


(yna/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed