DetikSepakbola
Jumat 23 Februari 2018, 00:48 WIB

Liga Champions

Chelsea Harus Tampil Tanpa Cacat di Camp Nou untuk Singkirkan Barca

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Chelsea Harus Tampil Tanpa Cacat di Camp Nou untuk Singkirkan Barca Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters
London - Cesar Azpilicueta mengakui gol Lionel Messi di Stamford Bridge memberi keuntungan untuk Barcelona. Tapi, dia menegaskan bahwa Chelsea tetap percaya diri bisa lolos dan akan berusaha bermain tanpa cacat di leg kedua.

Chelsea harus puas dengan hasil seri 1-1 ketika menjamu Barca di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB. The Blues unggul duluan lewat gol Willian sebelum dibalas oleh Messi.

Hasil itu tentu lebih menguntungkan Barca. Untuk lolos ke perempatfinal, Barca cukup bermain imbang tanpa gol pada pertemuan kedua yang akan digelar di Camp Nou pada 14 Maret.

Sebaliknya, Chelsea wajib menang di Camp Nou untuk lolos. Tim besutan Antonio Conte itu mungkin saja lolos dengan hasil seri, asalkan mereka mencetak lebih dari satu gol.

"Gol tandang tentu saja memberi mereka keuntungan kecil karena dengan skor 0-0 (di Camp Nou) mereka akan lolos, tapi memang begitu," ujar Azpilicueta di situs resmi klubnya.

"Perjuangan masih panjang dan itu akan menjadi sebuah laga menarik. Kami tahu itu akan berat, tapi performa kami menunjukkan apa yang bisa kami lakukan dan kami akan berusaha sebaik-baiknya untuk lolos," imbuh pemain belakang asal Spanyol itu.

Saat menjamu Barca di Stamford Bridge, Chelsea kebobolan setelah Andreas Christensen membuat kesalahan di lini belakang. Hal-hal seperti itu tak boleh terulang jika Chelsea ingin mengalahkan Barca.

"Kami harus bermain sempurna. Kami tahu kami menghadapi para pemain yang sangat bagus di sebuah stadion yang menyulitkan, tapi kami percaya diri dan kami akan berusaha untuk lolos," kata Azpilicueta.



(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed