DetikSepakbola
Jumat 09 Maret 2018, 04:34 WIB

Kemenangan Penting untuk Arsenal Usai Pekan yang Penuh Mimpi Buruk

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kemenangan Penting untuk Arsenal Usai Pekan yang Penuh Mimpi Buruk Kemenangan atas AC Milan memutus rentetan kekalahan Arsenal (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Milan - Arsenal memutus rentetan kekalahannya dengan menaklukkan AC Milan di Liga Europa. Arsene Wenger pun puas dengan respons yang ditunjukkan timnya.

Arsenal tandang ke San Siro di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (9/3/2018) dini hari WIB, di tengah periode negatif yang sedang mereka alami. Arsenal menuju Milan setelah menelan empat kekalahan secara beruntun.

[Gambas:Video 20detik]


Dua kekalahan terakhir didapat dalam waktu singkat. Setelah dibungkam Manchester City dengan skor 0-3 pada hari Kamis (1/3), The Gunners kemudian tumbang di markas tim promosi Brighton & Hove Albion pada hari Minggu (4/3).

Namun Arsenal bangkit di Milan. Mereka memetik modal penting dengan menang 2-0 berkat gol-gol dari Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey.


"Tentu saja ini adalah kemenangan penting setelah kami melewati pekan yang penuh mimpi buruk. Secara keseluruhan, penting untuk menang," Wenger mengatakan kepada BT Sport seperti dikutip BBC Sport.

"Tapi ini belum lolos. Kami harus menuntaskannya di kandang. Saya senang dengan semangat yang respons yang kami berikan."

"Kami tidak dalam posisi untuk mengambil risiko, tapi kami tidak bisa terlalu hati-hati karena Anda kehilangan permainan yang mengalir. Kami bertahan dengan tangguh sampai akhir," ia menambahkan.

Arsenal akan gantian menjamu Milan di Emirates Stadium pada leg kedua, Kamis (15/3). Sebelumnya, Mesut Oezil dkk. akan lebih dulu menjamu Watford di Premier League, Minggu (11/3).


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +