DetikSepakbola
Rabu 21 Maret 2018, 12:52 WIB

Komputer Super Memprediksi Liga Champions: Liverpool dan Madrid Lolos

Doni Wahyudi - detikSport
Komputer Super Memprediksi Liga Champions: Liverpool dan Madrid Lolos Liverpool diprediksi bisa menyingkirkan Manchester City dari Liga Champions (Carl Recine/Action Images via Reuters)
Jakarta - Dua tim Inggris dan ulangan final musim lalu akan tersaji di perempatfinal Liga Champions. Sebuah komputer super memprediksi hasil laga dua leg. Siapa menang dan lolos?

Dikutip dari Talksport, komputer super digunakan untuk memprediksi hasil laga dengan mendasarkan analisa pada performa masing-masing tim sejak awal musim.

Hasilnya bukan cuma didapat siapa yang bakal lolos. Tapi juga prediksi skor di masing-masing leg.

Dari laga antara dua tim Premier League, Liverpool dan Manchester City, tiket ke semifinal akan didapat Liverpool. The Reds menang 3-1 di Anfield dan kalah 1-2 di Etihad Stadium.



Lalu dari ulangan final musim lalu antara Juventus dengan Real Madrid, sang juara bertahan akan kembali unggul atas si jawara Italia. Berimbang 1-1 saat main di Turin, skor di leg kedua adalah 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Bayern Munich, yang dianggap bertemu lawan paling mudah, meraih kemenangan besar atas Sevilla. Die Roten menang di kedua leg: 2-1 saat jadi tim tamu dan 2-0 ketika jadi tuan rumah.

Kemenangan besar juga diraih Barcelona yang berhadapan dengan AS Roma. Main di Camp Nou lebih dulu, Barca menang 3-0. Saat gantian bertamu ke Roma, skor akhirnya adalah 1-1.



Leg pertama baba perempatfinal Liga Champions akan dilangsungkan 3 dan 4 April. Sementara leg kedua dilangsungkan sepekan berselang.

Prediksi Babak Delapan Besar Liga Champions

Barcelona 4-1 AS Roma
Leg I: Barcelona 3-0 AS Roma
Leg II: AS Roma 1-1 Barcelona

Juventus 1-2 Real Madrid
Leg I: Juventus 1-1 Real Madrid
Leg II: Real Madrid 1-0 Juventus

Sevilla 1-4 Bayern Munich
Leg I: Sevilla 1-2 Bayern Munich
Leg II: Bayern Munich 2-0 Sevilla

Liverpool 4-3 Manchester City
Leh I: Liverpool 3-1 Manchester City
Leg II: Manchester City 2-1 Liverpool
(din/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed