DetikSepakbola
Selasa 22 Mei 2018, 05:35 WIB

Liverpool Mesti Pintar-Pintar Kendalikan Diri di Final Liga Champions

Redzi Arya Pratama - detikSport
Liverpool Mesti Pintar-Pintar Kendalikan Diri di Final Liga Champions Liverpool diwanti-wanti untuk mengontrol emosi menatap final Liga Champions. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Liverpool disebut Xabi Alonso punya tantangan besar di final Liga Champions. Para pemain perlu pintar-pintar menangani emosi, jangan sampai terlalu antusias.

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB pada laga final Liga Champions 2017/2018. Ini merupakan final pertama 'Si Merah' sejak musim 2006/2007 silam.


Sementara bagi Madrid, ini adalah final keempat dalam lima musim terakhir. Pada tiga final sebelumnya, Los Blancos selalu sukses merebut gelar juara.

Faktor pengalaman ini yang disebut Xabi, eks pemain Liverpool dan Madrid, berpotensi jadi pembeda. Para pemain Madrid sudah kenyang pengalaman tampil di final dan tahu bagaimana menyambut laga dengan sikap yang tepat.

Sementara di kubu Liverpool, ini jadi pengalaman pertama mereka sehingga akan jadi tugas besar untuk menjaga emosi tetap terkendali.

"Mereka harus mempersiapkan diri dengan baik untuk laga ini, karena Real Madrid punya semua pengalaman yang dibutuhkan. Untuk semua para pemain Liverpool, ini akan jadi final Liga Champions pertama mereka," kata Xabi dilansir Sky Sports.

"Mereka harus mengatasi sisi emosional dalam diri mereka yang mana hampir sama pentingnya dengan sisi sepakbola. Kalau mereka bisa mendapatkan keseimbangan yang tepat antara antusiasme dan motivasi, itu akan jadi cara yang tepat menuju final ini," tambahnya.


(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed