DetikSepakbola
Kamis 24 Mei 2018, 07:31 WIB

Jika Juara Liga Champions, Musim Madrid Akan Lebih Sukses ketimbang Barca

Yanu Arifin - detikSport
Jika Juara Liga Champions, Musim Madrid Akan Lebih Sukses ketimbang Barca Real Madrid dianggap lebih sukses dari Barcelona jika bisa menjuarai Liga Champions musim ini. (Foto: Michael Dalder/Reuters)
Madrid - Real Madrid kalah bersaing dengan Barcelona di kompetisi domestik. Tapi Los Blancos akan dianggap lebih sukses jika bisa menjuarai Liga Champions.

Madrid harus mengakui kedigdayaan Barca di kompetisi lokal musim ini. Di La Liga, Madrid mesti menyerahkan gelarnya ke sang rival usai tertinggal 17 poin di akhir kompetisi.


Adapun di Copa del Rey, Madrid juga tersingkir di perempatfinal. Sementara Barca bisa keluar sebagai juara untuk mengklaim trofi sang raja yang ke-30.

Sergio Ramos, kapten Madrid, menilai timnya bisa melampaui raihan Barca andai keluar sebagai juara Liga Champions. Los Blancos memang sudah menjejak final dan akan berhadapan dengan Liverpool di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.


"Jika Madrid menjuarai Liga Champions, itu akan sedikit melebihi gelar ganda Barcelona," kata Ramos kepada Cadena Cope yang dilansir Sportsmole.

"Mereka layak meraih dua gelar tersebut, tapi jika rival terdekat Anda memenangi Liga Champions, dinamika situasinya akan berubah," jelas bek berusia 32 tahun itu.

Partai final nanti menjadi yang ketiga beruntun dijejak Madrid. Cristiano Ronaldo dkk juga berpeluang menjuarainya tiga kali beruntun, atau meraih gelar Liga Champions yang ke-13 sepanjang sejarah klub.


(yna/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed