DetikSepakbola
Jumat 25 Mei 2018, 04:58 WIB

Jelang Final Liga Champions

Varane Sebut Madrid Tak Boleh Beri Celah untuk Liverpool

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Varane Sebut Madrid Tak Boleh Beri Celah untuk  Liverpool Bek Real Madrid Raphael Varane tak akan memberi celah untuk pemain-pemain Liverpool di final Liga Champions (Foto: Susana Vera/Reuters)
Madrid - Bek Real Madrid Raphael Varane menyadari Liverpool punya lini serang yang mematikan. Karena itu, Madrid tak boleh memberi ruang sedikit pun untuk Liverpool.

Madrid dan Liverpool akan saling berhadapan di final Liga Champions yang akan digelar di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Sabtu (26/5/2018).

Salah satu faktor terbesar yang membantu Liverpool melaju hingga ke final adalah lini serangnya yang sanga tajam. Trio Roberto Firmino-Mohamed Salah-Sadio Mane sudah menghasilkan 29 gol di Liga Champions.

Varane pun mengakui lini depan merupakan titik utama kekuatan Liverpool. Oleh karena itu, Madrid disebutnya harus tampil rapat dan fokus penuh sepanjang pertandingan.


"Liverpool bermain baik secara bersama-sama dan trio lini depan mereka juga bekerja sama dengan sangat baik dan mencetak banyak gol. Kami tahu itu adalah kekuatan terbesar Liverpool karena punya kualitas di sana," ujar Varane seperti dikutip Marca.

Jadi, kami harus bisa bertahan secara kolektif dan sama sekali tak boleh meninggalkan ruang di belakang. Sangat penting bagi kami bekerja kolektif dan menutup celah."

"Konsentrasi akan jadi sangat vital. Saya tak boleh membuang-buang tenaga. Tapi, saya menyiapkan diri untuk laga dengan pandangan bahwa pertandingan ini akan sangat sulit," kata Varane.


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed