DetikSepakbola
Jumat 25 Mei 2018, 10:51 WIB

Jelang Final Liga Champions, Mane Kirim 300 Jersey Liverpool ke Kampung Halaman

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jelang Final Liga Champions, Mane Kirim 300 Jersey Liverpool ke Kampung Halaman Sadio Mane mengirimkan 300 jersey untuk warga kampung halamannya. (Foto: Andrew Yates/Reuters)
Liverpool - Sadio Mane sadar Liverpool butuh dukungan dan doa terbaik di final Liga Champions. Dia pun mengirim 300 jersey ke kampungnya, untuk keluarga dan teman-temannya.

Mane akan jadi salah satu andalan Liverpool pada final Liga Champions 2017/2018 melawan Real Madrid di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Bagi Liverpool, ini laga terbesar sejak kali terakhir tampil di final juga pada 2006/2007 silam, di mana mereka kalah dari AC Milan.

[Gambas:Video 20detik]



Menaklukkan Madrid niscaya takkan mudah. Los Blancos merupakan juara dua musim terakhir. Laga ini bahkan jadi final Liga Champions keempat Cristiano Ronaldo dkk. dalam lima musim terakhir, di mana di tiga kesempatan sebelumnya selalu juara.

Sementara lima titel Liga Champions yang dipunya Liverpool menjadikan mereka tim Inggris terbaik di turnamen ini, torehan itu belum ada apa-apanya dibanding Madrid. Madrid sudah 12 kali meraih 'Si Kuping Besar' dan merupakan tim tersukses di ajang ini.

Sebagai bagian dari tim yang bertekad mematahkan dominasi Madrid tersebut, Mane pun berupaya memastikan Liverpool mendapatkan dukungan terbaik. Dia memastikan orang-orang di kampung halamannya di Bambali, Senegal, menyaksikannya dan rekan-rekan beraksi dalam balutan seragam Liverpool.

"Keluarga saya masih tinggal di kampung halaman saya. Ibu saya dan paman saya," kata Mane dilansir Liverpool Echo.

"Mereka semua akan menonton. Tak ada satupun orang yang akan bekerja. Ini akan jadi sesuatu yang gila."

"Ada 2.000 orang yang tinggal di kampung. Saya membeli 300 jersey untuk dikirim ke orang-orang di kampung, sehingga mereka bisa memakainya untuk menonton final," imbuhnya.


(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed