DetikSepakbola
Jumat 25 Mei 2018, 11:31 WIB

Dulu Tonton Keajaiban di Istanbul, Kini Mane Rasakan Sendiri Final Liga Champions

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Dulu Tonton Keajaiban di Istanbul, Kini Mane Rasakan Sendiri Final Liga Champions Sadio Mane akan jadi salah satu andalan Liverpool di final Liga Champions 2017/2018. (Foto: Peter Powell/REUTERS)
Kiev - Tentang final Liga Champions, Sadio Mane punya memori unik. Ada kenangan dengan sahabat, ketika dulu menyaksikan Liverpool bikin keajaiban di Istanbul.

Mane seperti diketahui akan tampil di final Liga Champions 2017/2018 bersama skuat Liverpool. Mereka akan menghadapi juara dua musim terakhir, Real Madrid, di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB.

[Gambas:Video 20detik]



Momen ini jadi pengalaman unik untuk Mane, yang punya satu ingatan abadi tentang final Liga Champions, Liverpool, dan seorang teman baik. Pada 2005 silam, dia dan seorang teman menyaksikan Liverpool menghadapi AC Milan di final Liga Champions yang digelar di Istanbul, dari sebuah layar kaca di Bambali, Senegal.

Kala itu, Mane kecil yang mengidolakan Barcelona tak mendapatkan pengalaman emosional dari kebangkitan dramatis Liverpool, yang juara usai tertinggal 0-3. Tapi ingatan tentang kawan yang penggemar Liverpool itu terekam dengan amat baik.

"Saya saat itu menyaksikannya di Bambali. Saya ingat menonton dengan seorang teman, teman dekat, dan saat (Liverpool) tertinggal 0-3 dia benar-benar lepas kendali," kata Mane dilansir Liverpool Echo.


"Dia berhenti menonton dan berlari pergi seperti orang gila. Lalu dia kembali di akhir pertandingan dan tak mempercayai yang terjadi. Bahkan sampai sekarang dia tak percaya itu terjadi. Dia kembali setelah pertandingan, ketika Liverpool sudah menang."

"Saya baru berbicara dengannya kemarin. Dia memang penggemar berat Liverpool. Dia masih di Senegal saat ini, namanya Youssouph Diatta. Dia meminta saya agar kali ini (Liverpool) tak tertinggal 0-3 lagi," ucap mantan pemain Southampton ini.

Dulu menyaksikan Liverpool mencatatkan keajaiban di Istanbul, kini Mane mengenakan seragam tim yang sama dan akan menjalani final lain di Kiev. Pemain 26 tahun itu hilang kata-kata kalau mengingat hal ini.


"Kalau Anda dulu bilang ke saya, pada 2005, bahwa saya akan merasakan bermain di final, saya akan bilang itu sesuatu yang luar biasa. Ketika saya memikirkannya, saya cuma bisa tersenyum," tandas Mane.
(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed