DetikSepakbola
Kamis 20 September 2018, 13:00 WIB

Kalah di Laga Pertama, City Bertekad Menangi Lima Laga Sisa

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kalah di Laga Pertama, City Bertekad Menangi Lima Laga Sisa Foto: Darren Staples/Reuters
Manchester - Fernandinho mengaku bersalah atas kekalahan Manchester City di tangan Lyon 1-2. Gelandang City itu siap menebusnya dengan membantu City memenangi lima laga sisa.

Tampil di depan publik sendiri di Etihad, Kamis (20/9) dinihari WIB, City dikejutkan oleh dua gol Lyon dari Maxwel Cornet dan Nabil Fekir di babak pertama. Gol-gol itu terjadi tidak lepas dari kesalahan pemain-pemain City.

Fabian Delph gagal menghalau bola crossing sehingga memungkinkan Cornet mencetak gol dari jarak dekat. Setelah itu, Fernandinho kehilangan bola di area lapangan tengah yang kemudian dimanfaatkan Fekir menjadi gol kedua Lyon.


Tidak bisa dipungkiri, ini adalah hasil yang di luar dugaan. Pasalnya, selain Lyon, Hoffenheim, dan Shakhtar Donetsk bukanlah tim-tim yang selevel dengan the Citizens.

Kekalahan ini menempatkan City di dasar klasemen sementara Grup F tanpa poin. Di matchday 2, City mesti menang di markas Hoffenheim (2/10) untuk terus membuka peluang lolos.


"Dari sudut pandangku, ini adalah sebuah grup yang berat. Aku tidak pernah berpikir grup ini akan mudah dan Lyon memperlihatkannya," Fernandinho mengatakan dikutip FourFourTwo.

"Kami menjalani babak pertama untuk dilupakan, dengan kesalahan-kesalahan dari diriku sendiri, dan di babak kedua kami mencoba mendominasi, untuk mengejar ketinggalan tapi sudah terlambat."

"Kami sekarang harus merasa rendah hati dan pergi ke Hoffenheim untuk menang di sana dan juga empat pertandingan lainnya."



(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed