DetikSepakbola
Kamis 08 November 2018, 15:04 WIB

Jelang Liga Europa

Chelsea Diminta Hati-hati ke Markas BATE

Yanu Arifin - detikSport
Chelsea Diminta Hati-hati ke Markas BATE Chelsea berlatih jelang menghadapi BATE Borisov di matchday 4 Liga Europa dini hari nanti. (Foto: Vasily Fedosenko/Reuters)
Jakarta - Chelsea akan bertandang ke Belarusia untuk menghadapi BATE Borisov di matchday 4 Liga Europa dini hari nanti. The Blues diminta berhati-hati.

Tim tamu datang ke Borisov Arena, Jumat (9/11/2018) dini hari WIB, dengan rekor belum terkalahkan sejauh ini. Maurizio Sarri membawa Eden Hazard dkk belum tersungkur dari 16 laga di semua kompetisi musim ini.

Menghadapi Chelsea, BATE juga dalam motivasi oke. Pada akhir pekan lalu, mereka memastikan titel juara liga yang ke-15 di depan pendukungnya sendiri.




Meski begitu, penampilan BATE di liga dan Liga Europa berbeda sejauh ini. Alexander Hleb dkk sudah kalah dua kali di Grup L, dan baru sekali menang di laga pembuka melawan Vidi.

Maurizio Sarri sendiri sudah menyiapkan skuat terbaiknya untuk laga nanti. Beberapa bintang diistirahatkan, namun Hazard siap dimainkan lagi usai sempat mengalami cedera.

Meski begitu, gelandang Mateo Kovacic meminta Chelsea waspada. Ia berkaca pada hasil Liga Champions antara Red Star Belgrade vs Liverpool, di mana The Reds kalah 0-2 di Serbia.

"Saya menyaksikan pertandingannya, Liverpool sangat kesulitan. Hal terpenting sekarang adalah menyiapkan diri, jadi apa yang dialami Liverpool tidak terjadi pada kami," kata Kovacic dikutip dari Sportsmole.

Chelsea bisa mengunci posisi juara grup dan lolos ke babak berikutnya, andai bisa mengalahkan BATE dan pertandingan Grup L lainnya antara Vidi dan PAOK berakhir imbang.




Berikut data dan fakta jelang BATE vs Chelsea dini hari nanti seperti dilansir dari Opta:

Chelsea mengalahkan BATE Borisov 3-1 di pertemuan pertama sebelumnya.
BATE cuma menang dua kali dari 15 pertandingannya di Liga Europa (5 seri, 8 kalah), dengan mencetak 13 gol dan kebobolan 33 kali.
Chelsea sudah menang enam laga beruntun di Liga Europa, sejak kalah 2-3 dari Rubin Kazan pada April 2013.
Chelsea punya jumlah shot terbanyak di Liga Europa musim ini (73), dan cuma mendapat shot dari lawan paling sedikit (15)
(yna/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed