sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Feb 2019 17:48 WIB

Siaga, MU! PSG Tetap Berbahaya Walau Tanpa Neymar dan Cavani

Okdwitya Karina Sari - detikSport
PSG pincang, tapi MU mesti tetap waspada. Foto: Dylan Martinez/REUTERS PSG pincang, tapi MU mesti tetap waspada. Foto: Dylan Martinez/REUTERS
Manchester - Paris St. Germain akan pincang saat bertamu ke Manchester United. Namun, Juan Mata tak menganggap MU diuntungkan dengan absennya beberapa pemain kunci PSG.

MU akan menjamu PSG di Old Trafford untuk melakoni pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dinihari WIB. Ini turut menandai pertemuan pertama kedua klub di pertandingan kompetitif.

Setan Merah sedang on fire setelah tidak terkalahkan sejak dilatih manajer interim Ole Gunnar Solskjaer. Dari 11 pertandingan, sebanyak 10 laga berhasil dimenangi sehingga MU kini menembus empat besar klasemen sementara Liga Inggris.


Sementara itu, PSG masih merajai Ligue 1 usai baru sekali kalah dalam 24 pertandingannya. Meski begitu, Les Parisiens tidak akan mampu menurunkan skuat terbaiknya karena Neymar dan Edinson Cavani dibekap cedera.


Neymar memiliki peran krusial atas sukses PSG di musim ini dengan torehan 20 gol dan 11 assist, sedangkan Cavani telah menyumbangkan 22 gol dan delapan assist. Meski demikian, PSG toh masih mempunyai pemain-pemain top lain seperti Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria.

"Liga Champions kembali dan pertandingannya besar," tulis Mata di blog pribadinya. "Duel fase gugur di depan kami adalah melawan PSG, yang merupakan duel menarik sekalipun juga akan berat dan kami akan melakukan segalanya untuk lolos."

"Sudah jelas bahwa tim sedang dalam laju bagus, skuat kompak dan setiap pemain sedang berusaha menjaga laju positif kami dari beberapa pekan lalu. Seperti yang sudah kukatakan, pertandingan kami berikutnya sangatlah penting: menyambut PSG di Old Trafford. Setelah memenangi dua laga tandang beruntun, kami sangat menantikan bermain di kandang lagi."

"Sekalipun PSG akan mengunjungi kami tanpa beberapa pemain penting mereka, mereka tetap masih memiliki sebuah skuat yang fantastis dan siapapun yang bermain akan menciptakan masalah untuk kami. Tidak diragukan, mereka adalah sebuah tim top dengan kualitas besar di antara para pemainnya."

"Mudah-mudahan ini akan menjadi duel fase gugur yang hebat untuk fans dan kami akan lolos," ucap gelandang Spanyol itu.


Simak Juga 'Cavani Cedera Jelang Laga Krusial PSG Hadapi MU':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed