sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 05:25 WIB

Hasil Liga Europa: Hajar Malmo, Chelsea Lolos ke 16 Besar

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Chelsea saat melawan Malmo. (Foto: Tony OBrien/Reuters) Pemain Chelsea saat melawan Malmo. (Foto: Tony O'Brien/Reuters)
London - Chelsea memetik kemenangan 3-0 atas Malmo di lanjutan Liga Europa. The Blues lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregrat 5-1.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Jumat (22/2/2019) dinihari WIB, Chelsea menguasai pertandingan dengan catatan 66 persen. Kendati demikian, mereka tertahan di babak pertama.

Chelsea melepaskan sebanyak 11 tembakan di sepanjang pertandingan. Ada enam mencapai sasaran, satu meleset, dan empat lainnya diblok.

Sembari itu, lini pertahanan Chelsea cukup oke dengan tak membiarkan satu shot on target menyasar gawang Willy Caballero. Malmo membukukan 5 percobaan, 3 melebar, dua diblok.

Gol pertama dalam pertandingan itu baru tercipta pada menit ke-55. Olivier Giroud yang menjadi pencetak golnya. Meneruskan umpan dari Wilian, Giroud memasukkan bola dari jarak dekat.

Pada menit ke-73, pemain Malmo Rasmus Bengtsson mendapatkan karu kuning kedua. Dia melanggar Emerson di muka kotak penalti hingga wasit mencabut kartu merah.




Ross Barkley menggandakan keunggulan Chelsea mada menit ke-74. Dia melepaskan tendangan bebas langsung ke gawang wakil Swedia itu.

Chelsea mengunci kemenangan menjadi 3-0 berkat gol dari Callum Hudson-Odoi. Dari sisi sayap kanan, Odoi melepaskan tendangan yang masuk ke gawang pada menit ke-84. Dengan kemenangan ini Chelsea lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregrat 5-1.

Kemenangan ini menjadi momen kebangkitan Chelsea pasca disingkirkan Manchester United di babak kelima Piala FA. Tim asuhan Maurizio Sarri itu sekaligus mempunyai modal berharga untuk menghadapi Manchester City di final Piala Liga Inggris.

Chelsea akan menjalani laga perebutan trofi pertamanya pada musim ini di Wembley, Minggu (24/2).


Susunan Pemain

Chelsea: Caballero, Azpilicueta (Ampadu 79), Rudiger, Christensen, Emerson, Kante (Loftus-Cheek 75), Kovacic, Barkley (Jorginho 76), Willian, Giroud, Hudson-Odoi

Malmo: Dahlin, Vindheim, Nielsen, Bengtsson, Safari, Traustason (Gall 72), Christiansen (Lewicki 71), Bachirou, Rieks, Antonsson, Rosenberg (Strandberg 62)






Tonton juga video Meski Menang, Chelsea Masih Kurang Bertaji:

[Gambas:Video 20detik]

(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed