sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 07:07 WIB

Aubameyang, 'Black Panther' Penyelamat Arsenal

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Tony OBrien/Reuters) Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Tony O'Brien/Reuters)
London - Ada sosok superhero Marvel, Black Panther, dalam kemenangan Arsenal atas Rennes. Pierre-Emerick Aubameyang mengambil topeng karakter itu saat perayaan gol.

Arsenal lolos dari lubang jarum saat menjamu Rennes di pertandingan leg II babak 16 besar Liga Europa 2018/2019. The Gunners bisa bangkit dari ketinggalan agregrat 1-3.

Pada pertandingan di Emirates Stadium, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB, Arsenal menang tiga gol tanpa balas. Tim asuhan Unai Emery itu melaju ke perempatfinal Liga Europa dengan agregrat 4-3.

Aubameyang menjadi pahlawan dalam laga itu dengan sepasang gol yang dibikin. Satu gol lainnya dicetak oleh Ainsley Maitland-Niles.

Gol pertama Aubameyang dicetak pada menit kelima. Pemain Gabon itu meneruskan umpan dari Aaron Ramsey untuk menjebol gawang wakil Prancis itu.




Sementara gol kedua Aubameyang dicetak pada menit ke-72. Sead Kolasinac yang menjadi pengumpannya. Setelah mencetak gol itu, Aubameyang mengambil topeng untuk melakukan selebrasi.

Ada Black Panther di tengah lapangan Emirates Stadium. Mengenai aksinya itu, Aubameyang pun menjelaskan alasannya.

"Saya membutuhkan topeng yang mewakili saya dan itu Black Panther. Di Gabon, kami menyebut timnas The Panther," kata Aubameyang di BBC.

Dalam laga itu, Aubameyang membuang beberapa peluang. Meski demikian dia tetap senang karena Arsenal menang dan terus melaju ke babak perempatfinal Liga Europa.

"Saya melewatkan dua peluang untuk menutup pertandingan, tapi yang paling penting bahwa kami menang dan semua orang senang dan bangga," kata eks pemain Borussia Dortmund itu.




(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed