sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 20:15 WIB

Lloris: Tottenham Jumpa City? Segalanya Mungkin

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris percaya dengan peluang timnya menghadapi Manchester City. (Foto: Laurence Griffiths / Getty Images) Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris percaya dengan peluang timnya menghadapi Manchester City. (Foto: Laurence Griffiths / Getty Images)
London - Hugo Lloris sadar bahwa Tottenham Hotspur kurang diunggulkan ketika terundi dengan Manchester City. Namun kiper Tottenham itu yakin dengan peluang timnya.

Berdasarkan pengundian babak perempatfinal Liga Champions di Nyon, Jumat (15/3/2019), Tottenham menjadi tuan rumah lebih dahulu di leg pertama pada 9 April. Di leg kedua, The Lilywhites gantian mengunjungi Stadion Etihad untuk melakoni leg kedua sepekan kemudian.

Sejak terakhir menang 2-0 pada Oktober 2016, Tottenham belum pernah lagi mengalahkan City. Dalam empat pertandingan, Tottenham tiga kali tumbang dan sekali seri.


Selain itu, City tampil impresif di sepanjang Liga Champions 2018/19 dengan hanya sekali kalah dan meraup enam kemenangan dalam delapan laga sejak fase grup. The Citizens pun mulai dijagokan sebagai favorit juara terdepan.

Namun demikian, Tottenham cukup merepotkan para raksasa sejak musim lalu. Pasukan Mauricio Pochettino itu pernah mengimbangi sang juara Real Madrid 1-1, Oktober 2017 dan mengalahkan Borusia Dortmund sebulan berikutnya.


Kemudian, Tottenham nyaris mengejutkan Juventus di Turin usai comeback untuk berimbang 2-2. Namun pada musim ini Tottenham takluk 1-2 di kandang Inter Milan dan mampu mengimbangi Barca 1-1 di Camp Nou.

Serangkaian hasil Tottenham tersebut membuat Lloris menatap City dengan lebih percaya diri. "Segalanya mungkin kalau Anda percaya dan memiliki mentalitas yang tepat," kiper asal Prancis itu mengatakan dilansir Uefa.com.

"Kami sudah membuktikannya pada musim lalu melawan Real Madrid dan Dortmund - musim ini melalui laga tandang melawan Inter atau Barca - bahwa kami siap bersaing. Kemudian, Anda tinggal butuh sedikit keberuntungan dan semangat tim." (rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed