sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mar 2019 11:12 WIB

Harga Tiket di Camp Nou Rp 1,9 Juta, MU Protes ke Barcelona

Redzi Arya Pratama - detikSport
Fans MU harus membayar Rp 1,9 juta untuk menyaksikan timnya bertanding di Camp Nou (Reuters/John Sibley) Fans MU harus membayar Rp 1,9 juta untuk menyaksikan timnya bertanding di Camp Nou (Reuters/John Sibley)
Manchester - Barcelona memasang harga tinggi ke pendukung Manchester United yang akan menyaksikan duel kedua tim di Camp Nou pada babak delapan besar Liga Champions. Selembar tiket dibanderol Rp 1,9 juta.

Barcelona akan menjamu Manchester United pada laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions. Untuk laga pada 11 April tersebut, manajemen Barca menetapkan harga tiket sebesar 102 pound sterling (sekitar Rp 1,9 juta) untuk suporter MU.

Melalui situs resminya, MU memprotes kebijakan Barcelona. Sebagai gantinya, manajemen The Red Devils 'terpaksa' ikut menaikkan harga tiket untuk suporter The Catalans. Dengan begitu mereka bisa memberikan subsidi sebesar 27 pound sterling buat fans yang akan berangkat ke Spanyol.



"Dalam kondisi ini kami percaya suporter kami yang akan melakukan perjalanan kembali menjadi korban peningkatan/berlebihannya harga tiket dari tuan rumah..."

Kami kembali harus mengambil keputusan sulit untuk membebani fans Barcelona pada laga di Old Trafford dengan harga yang sama seperti yang ditetapkan pada laga away kami (102 pound sterling). Keuntungan tambahan ini akan kami gunakan untuk mensubsidi suporter kami yang akan melakukan perjalanan dengan membayar 27 pound sterling perbedaan harga untuk tiap suporter," demikian pernyataan MU.

Bukan pertama kalinya MU memprotes harga tiket tim lawan dan kemudian ikut menaikkan harga tiket Old Trafford demi mensubsidi suporternya. Pada musim lalu, The Red Devils melakukan itu sama saat menghadapi Sevilla di Liga Champions.



Soal kenaikan harga tiket pertandingan Liga Champions, fans MU tidak sendiri. Pendukung Bayern Munich juga jadi korban kenaikan harga karcis pertandingan saat harus mendukung Manuel Neuer dkk di Anfield pada babak 16 besar. (din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed