sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 11 Apr 2019 09:38 WIB

7 Fakta di Balik Gol Ronaldo ke Gawang Ajax

Yanu Arifin - detikSport
Striker Juventus Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Ajax Amsterdam, di Johan Cruijff Arena, Kamis (11/42019) dini hari WIB, dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions. (Foto: Lars Baron/Getty Images) Striker Juventus Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Ajax Amsterdam, di Johan Cruijff Arena, Kamis (11/42019) dini hari WIB, dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions. (Foto: Lars Baron/Getty Images)
Amsterdam - Striker Juventus Cristiano Ronaldo mencetak satu gol ke gawang Ajax Amsterdam di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Berikut 7 faktanya.

Ronaldo mencetak satu gol saat Juventus menghadapi Ajax di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. CR7 membawa Bianconeri unggul di menit akhir babak pertama.

Gol Ronaldo itu kemudian dibalas David Neres di awal babak kedua. Gol itu membuat laga berakhir imbang 1-1.

Ada fakta-fakta menarik di balik gol yang dilesakkan Ronaldo. Berikut detikSport rangkum dari Opta dan sumber lainnya.




- Gol Ronaldo ke gawang Ajax terjadi pada 10 April waktu setempat, tepat 12 tahun sejak Ronaldo mencetak gol pertamanya di Liga Champions. Pada 10 April 2007, Ronaldo melesakkan gol pertamanya di Liga Champions, saat MU menggasak AS Roma 7-1, di mana Ronaldo bikin dua gol saat itu.

- Ronaldo menyamai torehan Zlatan Ibrahimovic sebagai top skorer Liga Champions di Johan Cruijff Arena. Kedua pemain kini sama-sama sudah bikin 6 gol di kandang Ajax saat berlaga di Liga Champions.

- Gol itu menjadi yang kedelapan dilesakkan Ronaldo ke gawang Ajax dari 5 pertemuan.

- Sejak menjalani debut di Liga Champions pada 2003, Ronaldo sudah membuat 23 gol lewat sundulan. Jumlah itu terbanyak dari pemain lain.




- Ronaldo sudah bikin 125 gol dari 161 pertandingan Liga Champions, menjadi pemain tersubur sepanjang sejarah Liga Champions sejauh ini.

- Ronaldo menjadi pemain tersubur di perempatfinal Liga Champions. Penyerang asal Portugal itu sudah melesakkan 24 gol dari 21 pertandingan babak delapan besar. Catatan itu jauh meninggalkan Lionel Messi dan Raul Gonzalez yang berada di bawahnya dengan torehan 10 gol.

- Ronaldo menjadi pemain tersubur di fase knock out Liga Champions. CR7 sudah menyarangkan 64 gol di babak sistem gugur, unggul jauh dari Messi (42) dan Thomas Mueller (21).




Simak Juga "Juventus Tertekan di Kandang Ajax, Untung Ada Ronaldo":

[Gambas:Video 20detik]

(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed