sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Apr 2019 08:18 WIB

Ramsey Sudah Mainkan Laga Terakhirnya bersama Arsenal?

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Aaron Ramsey mengalami cedera saat Arsenal menang atas Napoli di Liga Europa (Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters) Aaron Ramsey mengalami cedera saat Arsenal menang atas Napoli di Liga Europa (Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters)
Naples - Aaron Ramsey mengalami cedera dan tak mampu melanjutkan laga saat menghadapi Napoli. Mungkinkah Ramsey sudah memainkan pertandingan terakhirnya bersama Arsenal?

Arsenal melaju ke semifinal Liga Europa usai mengalahkan Napoli 1-0 di Stadion San Paolo, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB, di leg kedua babak perempatfinal. Secara agregat, The Gunners unggul 3-0 atas Il Partenopei.

Namun keberhasilan Arsenal ini harus dibayar mahal dengan cederanya Ramsey. Pemain 28 tahun tersebut terduduk di lapangan pada menit ke-31 dan terlihat memegangi bagian belakang pahanya.

Usai mendapatkan perawatan, ia kemudian tak mampu melanjutkan laga dan harus digantikan oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-34. Unai Emery mengatakan bahwa Ramsey mengalami cedera otot dan kemungkinan harus menepi beberapa minggu.


"Ini adalah cedera otot. Biasanya dia akan absen beberapa Minggu. Tetapi kami memiliki pemain lain dan kami dapat menemuka performa terbaik kami dengan merotasi pemain," kata Emery kepada BT Sport.

Jika cederanya cukup parah dan harus absen hingga akhir musim, Ramsey tentu harus mengucap salam perpisahan lebih cepat kepada kubu Arsenal. Sebab musim depan ia sudah akan berseragam Juventus.

Meski demikian, Emery belum bisa memastikan apakah musim Ramsey sudah berakhir.

"Aku tidak tahu," ujarnya saat ditanya wartawan soal apakah musim ini telah berakhir bagi Ramsey.

Di musim terakhirnya berseragam Meriam London, Ramsey masih jadi andalan Emery di lini tengah. Pria kelahiran Caerphilly itu mengemas enam gol dan delapan assist dalam 40 penampilannya bersama Arsenal di semua ajang musim ini.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed