sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Jun 2019 16:21 WIB

Mourinho: Liverpool ke Final Liga Champions Lagi Musim Depan? Kenapa Tidak

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jose Mourinho memprediksi Liverpool bisa ke final Liga Champions lagi musim depan (Foto: Reuters) Jose Mourinho memprediksi Liverpool bisa ke final Liga Champions lagi musim depan (Foto: Reuters)
Jakarta - Liverpool sukses melangkah ke final Liga Champions dalam dua musim terakhir. Dengan skuat yang dimiliki, Liverpool diprediksi Jose Mourinho bisa ke final lagi.

Liverpool ke final Liga Champions musim ini usai melakukan comeback fantastis melawan Barcelona di semifinal. The Reds kemudian jadi juara dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di final yang digelar di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut menebus kegagalan Liverpool pada tahun lalu. Pada musim 2017/2018, Mohamed Salah dkk yang juga ke final Liga Champions harus takluk di tangan Real Madrid.

Mourinho memprediksi Liverpool bisa ke final Liga Champions lagi pada musim depan. Menurut pria asal Portugal itu, Liverpool punya banyak faktor pendukung.

"Real Madrid tiga kali beruntun. Kenapa tidak Liverpool ke final tiga kali beruntun?" ujar Mourinho di beIN Sports.

"Kenapa Liverpool, dengan tim yang bagus ini, dengan semangat dan empati yang bagus ini. Klub, manajer, para pemain, fans. Kenapa tidak untuk yang ketiga kalinya?"


Meski demikian, Mourinho memprediksi Liverpool akan punya pesaing berat. Menurutnya, ada tujuh tim lain yang juga jadi kandidat kuat finalis Liga Champions musim depan.

"Saya menulis tim-tim yang ingin juara Liga Champions. Juventus, Bayern, PSG, Manchester City, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid," ucap Mourinho.

"Ada tujuh atau delapan tim. Banyak tim ingin melakukannya, tapi hanya satu yang bisa," katanya.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed