sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 02:46 WIB

Kekalahan Telak Chelsea dari MU Tak Butakan Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool akan menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa 2019. (Foto: Carl Recine/Reuters) Liverpool akan menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa 2019. (Foto: Carl Recine/Reuters)
Jakarta - Chelsea menelan kekalahan telak 0-4 di laga kompetitif pertama musim ini saat melawat ke Manchester United. Hasil itu tak jadi patokan untuk Liverpool.

Liverpool akan menghadapi Chelsea pada partai Piala Super Eropa di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dinihari WIB. Setelah gagal memenangi Community Shield, ini jadi kesempatan kedua untuk Si Merah meraih trofi di awal musim.




Situasi juga cukup mendukung untuk 'Si Merah'. Sementara mereka datang berbekal kemenangan 4-1 atas Norwich City di pekan pertama Liga Inggris, Chelsea mendapatkan hasil kontras. The Blues dihajar MU 0-4.

Di atas kertas, atmosfer di dalam ruang ganti Liverpool akan lebih positif dan percaya diri. Akan tetapi Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan fokusnya bukan skor yang dipetik Chelsea, melainkan performa menjanjikan yang sempat ditunjukkan di Old Trafford.

Chelsea bisa saja mencetak dua gol di babak pertama, ketika tendangan Tammy Abraham dan Emerson Palmieri membentur tiang/mistar gawang. Bahkan dari analisis di tiga pertandingan terakhir Chelsea, tak ada alasan buat Liverpool untuk menurunkan kewaspadaan.




"Mereka main bagus dan mereka menghadapi Borussia Moenchengladbach di partai pramusim terakhir beberapa hari sebelumnya, plus laga melawan Salzburg, lalu laga lawan Man United. Ini adalah tiga pertandingan yang kami pakai untuk menganalisis," ungkap Klopp.

"Mereka punya cara bermain yang jelas, ini adalah tim yang gemar memainkan bola, fleksibel, mereka punya sejumlah formasi berbeda dan hal-hal semacam itu. Sejujurnya saya suka dengan apa yang saya lihat, tapi ya, mereka kalah 4-0, itu adalah pelajaran yang sangat keras."

"United cukup efisien dan begitulah sepakbola bisa berjalan. Tapi tentu saja kami tak lantas punya respek yang lebih rendah karena mereka kalah 4-0 dari Man United. Tidak."




"Justru sebaliknya, terutama di 60 menit pertama di mana mereka sangatlah bagus. Mereka tim yang bagus dan kami menggunakan tiga pertandingan utuk mencoba membuat kesimpulan yang tepat dan melakukan hal-hal yang tepat di pertandingan nanti," imbuhnya dilansir situs resmi Liverpool.

Simak Video "Klopp yang 'Sudah Mapan' Vs Lampard yang 'Masih Hijau'"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com