sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 21:20 WIB

Pedro: Van Dijk adalah Sergio Ramos-nya Liverpool

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Bek Liverpool Virgil van Dijk. (Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters) Bek Liverpool Virgil van Dijk. (Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters)
Istanbul - Winger Chelsea, Pedro Rodriguez memuji kualitas bek Liverpool, Virgil van Dijk, jelang laga Piala Super Eropa. Bek Belanda itu dinilai mirip Sergio Ramos.

Liverpool akan menghadapi Chelsea di Besiktas Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, dalam laga Piala Super Eropa.

Pedro, winger Chelsea, menilai Van Dijk punya kualitas yang setara dengan Sergio Ramos, bek Real Madrid yang juga rekan Pedro di Timnas Spanyol. Keduanya disebut sama-sama tangguh.


[Gambas:Opta]


"Mereka adalah bek tengan yang sangat bagus, mungkin saat ini yang terbaik. Sergio Ramos sangat bagus, saya kenal dia: hebat dalam bertahan, punya kemampuan olah bola," puji Pedro, seperti dikutip dari beiN Sports.

"Van Dijk saya rasa juga sama, sangat kuat dan hebat dalam duel di udara hingga mencetak gol. Dua pemain yang hebat," ujar pemain Spanyol tersebut.

Musim lalu, Van Dijk begitu tangguh di lini belakang Liverpool. Eks pemain Celtic dan Southampton itu membuat The Reds menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Inggris.

Simak Video "Klopp yang 'Sudah Mapan' Vs Lampard yang 'Masih Hijau'"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com