sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Nov 2019 08:55 WIB

Kepa Bikin Gol Bunuh Diri...Pakai Mukanya

Doni Wahyudi - detikSport
Kepa Arrizabalaga mencetak gol bunuh diri menggunakan mukanya (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Kepa Arrizabalaga mencetak gol bunuh diri menggunakan mukanya (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
London - Selain malu karena kebobolan empat gol, ada kejadian lain yang membuat Kepa Arrizabalaga menyudahi laga dengan muka merah. Dia bikin gol bunuh diri dengan wajahnya.

Banjir gol terjadi di Stamford Bridge saat Chelsea menjamu Ajax Amsterdam di matchday keempat Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dinihari WIB tadi. Sempat tertinggal dua kali, The Blues terhindar dari kekalahan dan menyudahi laga dengan skor 4-4.

Salah satu gol yang bersarang di gawang Chelsea datang dari gol bunuh diri Kepa di menit 35. Kejadiannya cukup memalukan buat penjaga gawang asal Spanyol itu.



Prosesnya diawali tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Chelsea. Hakim Ziyech yang mengambil free kick itu mengarahkan bola langsung ke gawang, ke arah tiang jauh. Kepa sudah melompat untuk menggapai bola namun gagal menjangkaunya.

Tak ada gol terjadi karena bola membentur tiang. Dari momen itu si kulit bundar memantul mengenai wajah Kepa, baru kemudian masuk ke gawang.



Hasil imbang dengan Ajax membuat Chelsea masih bertengger di puncak klasemen Grup H dengan nilai tujuh. Poin yang sama dipunya Ajax dan Valencia yang berturut ada di urutan dua dan tiga. Kondisi ini membuat persaingan memperebutkan dua tiket ke babak 16 besar masih akan sangat sengit.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Sempat Blunder, Kepa Masih Tampil Oke "
[Gambas:Video 20detik]
(din/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com