Link Live Streaming Liga Europa: Arsenal Vs Bodo/Glimt

ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Liga Europa: Arsenal Vs Bodo/Glimt

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 22:40 WIB
SEVILLE, SPAIN - MARCH 10: The UEFA Europa League logo is seen during the UEFA Europa League Round of 16 Leg One match between Sevilla FC and West Ham United at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on March 10, 2022 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Fran Santiago)
London -

Arsenal vs Bodo/Glimt tersaji dalam lanjutan laga Grup A Liga Europa musim 2022/2023. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Laga kedua tim tersebut akan berlangsung di Stadion Emirates, London, Inggris, pada hari Jumat (6/10/2022) dini hari WIB, dengan waktu kick-off pukul 02.00 WIB.

Arsenal akan kedatangan tamu asal Norwegia yakni tim Glimt pada laga pekan ketiga turnamen Liga Europa tengah pekan ini. Arsenal sebagai sang tuan rumah sedang dalam performa terbaiknya setelah sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris akhir pekan lalu. The Gunners pun bercokol di peringkat pertama dengan 21 poin dalam delapan kali berlaga. Hasil dari tujuh kali menang dan sekali kalah.

Dalam kompetisi Liga Europa, Arsenal baru sekali berlaga dan meraih satu kemenangan saat sukses menuntaskan perlawan dari Zurich dengan skor 2-1 pada pekan pertama. Diketahui, Martin Odegaard Cs seharusnya berhadapan dengan PSV pada pekan kedua, namun harus ditunda karena kematian Ratu Elizabeth II.

Menjamu Glimt dini hari nanti, Arsenal mempunyai catatan kurang apik yakni gagal memenangkan satu pun laga dari tiga kali bermain di kandang sendiri dalam kompetisi Eropa. Mereka hanya mampu bermain imbang dua kali dan sekali merasakan kekalahan.

Kendati demikian, Mikel Arteta selaku manajer Arsenal berharap timnya mampu bermain maksimal karena menurutnya akan menghadapi laga yang tidak akan berjalan mudah. Namun, ia optimis bahwa para pemainnya sudah siap bertanding setelah sudah melakukan persiapan.

"Kami telah melakukan pekerjaan rumah kami. Jelas, kami telah membuat para pemain sadar akan tim yang kami hadapi besok, sejarah dan apa yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir. Kami juga memiliki Martin (Odegaard) di skuad yang mengenal mereka (Glimt) dengan sangat baik dan dia telah mengerjakan pekerjaan rumahnya untuk menjelaskan bahwa besok akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Arteta, yang dikutip dari situs resmi klub, Kamis (6/10/2022).

"Ini (Liga Europa) adalah kompetisi yang sangat penting bagi kami, kami tahu betapa pentingnya berada di puncak grup. Kami memiliki persaingan yang ketat, dan keunggulan kandang jadi kami harus memanfaatkannya. Itu sebabnya pertandingan besok sangat penting bagi kami," imbuhnya.

Sementara itu, Glimt datang dengan modal menjanjikan sesudah mengalahkan Lillestrom dengan skor telak 1-4 di laga pekan ke-24 Liga Norwegia, akhir pekan kemarin. Mencatatkan dua laga terakhirnya tanpa kekalahan, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan Haugesund.

Kembali ke turnamen Liga Europa musim ini, Glimt juga tampil cukup impresif. Mereka belum terkalahkan hingga pekan kedua dengan meraih kemenangan atas Zurich (2-1) dan imbang 1-1 kala bersua PSV. Membuat tim asal Norwegia itu memimpin sementara Grup A dengan 4 poin.

Walau begitu Glimt hanya memenangkan satu dari 13 laga tandang terakhirnya di turnamen Eropa dan 12 laga lainnya berakhir dengan tujuh imbang dan lima kekalahan.

Terlepas dari itu, Kjetil Knutsen, selaku manajer Glimt, mengatakan bahwa dirinya dan para pemain menyambut dengan antusias laga kontra Arsenal. "Lawan kami saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dan merupakan salah satu tim terbaik di Eropa. Laga ini adalah ujian yang fantastis tentang siapa itu Bodø/Glimt. Kami menantikan untuk menguji diri kami di level baru yang tinggi," ucap Knutsen, yang dikutip dari situs resmi klub, Kamis (6/10/2022).

Laga ini akan menjadi pertemuan Eropa pertama antara Arsenal dan Glimt. The Gunners telah menghadapi tiga tim Norwegia sebelumnya (Strømsgodset, Rosenborg, Molde), dan dapat mariah lima kemenangan dan sekali imbang dari tiga klub tersebut. Sedangkan, Glimt sebelumnya tidak pernah menghadapi tim asal Liga Inggris di kompetisi Eropa mana pun. Akan tetapi telah menghadapi dua tim asal Britania Raya sebelumnya, dengan menyingkirkan Celtic di babak play-off Liga Europa musim lalu, dan Linfield di kualifikasi Liga Champions musim ini.

(Simak informasi mengenai statistik, prediksi susunan pemain dan link live streaming-nya di halaman selanjutnya)

ADVERTISEMENT