DetikSport
Sabtu 03 Oktober 2009, 00:12 WIB

Rio de Janeiro Gelar Olimpiade 2016

- detikSport
Rio de Janeiro Gelar Olimpiade 2016
Kopenhagen - Komite Olimpiade Internasional IOC menunjuk Rio de Janeiro sebagai kota penyelenggara Olimpiade 2016. Brasil menjadi negara Amerika Selatan yang pertama yang menggelar Olimpiade.

IOC menunjuk Rio de Janeiro dalam pemilihan<\/em> yang digelar di Kopenhagen, Denmark, dan berakhir Sabtu (3\/10\/2009) dinihari WIB.

Rio de Janeiro menyingkirkan tiga kota kandidat lain yakni Chicago (Amerika Serikat), Tokyo (Jepang), dan Madrid (Spanyol).

\\\"Spektakuler, luar biasa, dan benar-benar sukar dipercaya,\\\" demikian sekretaris jenderal tim sukses Rio de Janeiro, Carlos Osorio seperti dilansir dari Reuters. <\/em>

Rio bersaing dengan Madrid di putaran terakhir pemilihan. Sementara itu Tokyo dan Chicago sudah tersingkir di putaran sebelumnya.

Ini merupakan kali pertama ajang olahraga antarbangsa empat tahunan itu digelar di Brasil dan kawasan Amerika Selatan. Sebelum Olimpiade 2016, Brasil juga dipercaya menggelar kejuaraan olahraga internasional yakni Piala Dunia 2014.==   Foto: <\/strong>Masyarakat Brasil memadati Pantai Copacabana, Rio de Janeiro, menanti pengumuman tuan rumah Olimpiade 2016 (Reuters)<\/em> 


(nar/a2s)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed