DetikSport
Rabu 20 Juli 2011, 17:44 WIB

Petarung Indonesia Menangi Mixed Martial Arts di Makau

- detikSport
Petarung Indonesia Menangi Mixed Martial Arts di Makau
Jakarta - Fransisno Tirta mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan Mixed Martial Arts (MMA) Legend Fighting Championship seri kelima yang digelar di Monaco. Dia berhasil mengalahkan Wu Cheng Jie dengan keputusan mutlak.

Legend Fighting Championship seri kelima digelar di City of Dreams, Makau pada 16 Juli lalu. Dalam event tersebut Fransisno harus berhadapan dengan petarung asal China, Wu Chengjie, di kelas bulu.

Dalam laga tersebut Fransisno berhasil keluar sebagai pemenang. Tampil dominan di dua dari tiga ronde, pria kelahiran Maret 1981 itu menang 29-28, 30-27, dan 29-28. Demikian rilis yang diterima detikSport<\/strong>.

Di awal pertarungan Wu banyak menggunakan tendangan dan pergerakan kaki demi menjaga laga tetap dalam posisi berdiri. Namun Fransisno kemudian berhasil memaksanya melakukan pertarungan bawah, di mana dia membuktikan status sebagai salah satu petarung bawah terbaik di Asia.

Kondisi itu membuat Fransisno tampil dominan di ronde pertama dan kedua. Memasuki ronde ketiga Fransisno mulai terlihat kelelahan, hal mana mampu dimanfaatkan oleh Wu untuk tampil lebih agresif.

Namun Fransisno mampu meredam lawannya dan akhirnya menang dengan keputusan mutlak.

Kemenangan ini membuat Fransisno berpeluang merebut sabuk juara. Pria yang menguasai gaya bertarung brazilian jiujitsu dan boxing itu akan menghadapi Mark Striegl (Filipina) pada tanggal 29 Oktober, di Legend Fighting Championship 6 di Macau.

Legend Fighting Championship merupakan sebuah event mixed martial arts alias tarung gaya bebas yang berbasis di Hong Kong. Event ini dikhususkan bagi para pertarung bebas se-Asia Pasific.


(din/roz)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed