DetikSport
Senin 27 April 2015, 10:55 WIB

Anak Schumi Langsung Menangi Balapan Pertamanya di F4

- detikSport
Anak Schumi Langsung Menangi Balapan Pertamanya di F4 AFP/RONNY HARTMANN
Oschersleben -

Anak legenda F1 Michael Schumacher, Mick Schumacher, sudah memulai karier membalapnya musim ini di ADAC Formula 4. Dan Mick langsung menorehkan kemenangan di balapan perdananya.

ADAC Formula 4 adalah balapan lokal yang digelar di Jerman untuk mencari calon pebalap yang nantinya bisa mentas di balapan Formula 1. F4 sendiri bisa dikatakan jenjang awal bagi setiap pebalap lokal Jerman untuk kemudian naik kelas secara bertahap sebelum nantinya bisa seperti Sebastian Vettel, Nico Rosberg, Timo Glock, dan Ralf Schumacher.

Para pebalap dan eks pebalap di atas itu mengawali karier mereka di F4 setelah berkecimpung lebih dulu di karting. Tahapan itu pula yang saat ini sedang dilakukan oleh Mick, anak semata wayang dari Schumi yang kini sudah berusia 16 tahun.

Mick baru tampil di balapan F4 musim ini bersama tim asal Belanda, Van Amersfoort Racing, yang dimulai 25 April kemarin di Motorsport Arena Oschersleben, Oschersleben. Mick sendiri mengawali seri pertama dengan kurang baik saat finis di posisi sembilan pada balapan pertama, meski mendapat status Rookie terbaik.

Lalu dia cuma finis posisi ke-12 di balapan kedua sebelum akhirnya berada di podium teratas di balapan ketiga. Caranya menang pun cukup brilian dengan menyalip Thomas Preining yang memegang pole position di lap pertama, untuk terus berada di posisi terdepan hingga akhir race ketiga.

"Tentu saja saya sangat senang. Balapan pertamaku sangat luar biasa," ujar Mick di Autosport.

"Kami punya start yang bagus, karena banku masih baru, dan segalanya berjalan mulus, meski di akhir-akhir balapan jaraknya kian dekat. Saya juga kurang senang dengan keberadaan safety car," sambungnya.

"Secara keseluruhan saya puas dengan start musim ini dan tak sabar menantikan balapan berikutnya."

Dari hasil balapan pertama, Mick duduk di posisi kelima dengan 27 poin, sementara puncak klaseman F4 dikuasai kompatriotnya, Marvin Dienst. Balapan selanjutnya akan dihelat di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 6-7 Juni mendatang dan musim akan tuntas di Hockenheim, 3-4 Oktober.


(mrp/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed