detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Des 2016 07:45 WIB

Ada Gelaran One FC di Jakarta Januari Nanti

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Gelaran One Fighting Championship (ONE) FC kembali mendatangi Tanah Air bulan Januari. Akan ada duel antara bintang top olahraga Mix Martial Art tersebut.

Ajang ONE FC ini sendiri telah disiarkan di lebih dari 118 negara dan ditonton kurang lebih 1 miliar orang. Jakarta mendapat kehormatan untuk menghelat edisi perdana ONE FC musim 2017, yang akan memanggungkan duel akbar antara juara bertahan Kelas Menengah ONE asal Rusia, Vitaly Bigdash, kontra melawan petarung asal Polandia, Marcin Prachnio.

Ini bakal jadi laga comeback Bigdash setelah terakhir kali tampil saat jadi juara dunia pada Oktober 2015. Sejauh ini Bigdash (32 tahun) punya rekor delapan kemenangan tanpa sekalipun kalah sejak debut profesional pada 2012.

Sementara lawannya Marcin Prachnio adalah seorang ahli bela diri campuran asal Polandia dengan rekor professional MMA 12 kemenangan dan dua kekalahan.

Ajang tarung seni beladiri campuran (Mix Martial Art) tersebut dapat disaksikan langsung oleh para penggemarnya di Indonesia saat digelar di Jakarta Hall Convention Centre (JHCC), Jakarta, pada 14 Januari 2017.

"Tahun 2017 akan menjadi tahun yang fenomenal untuk ONE Championship. Kami memiliki jadwal menarik dari semua gelaran kelas-dunia di semua kota ikonik di Asia, dan kami sangat senang untuk memulai semuanya di Jakarta. Bersiaplah untuk tahun terbesar dalam sejarah MMA (Mixed Martial Art)," ujar CEO One Championship, Victor Cui, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Juara Dunia Kelas Menengah ONE, Vilaty Bigdash, sebagai salah satu petarung yang paling menarik saat sekarang, telah siap untuk kembali menyambut tantangannya di ring ONE Championship melawan petarung kuat lainnya, Marcin Prachnio. Saat terakhir Vitaly berada di atas ring, ia mengambil gelar dari juara sebelumnya, Igor Syirid dengan kekuatannya, melalui beberapa rangkaian KO untuk mengumpulkan nilai kemenangan yang epik dari sebuah ketertinggalan. Apakah ia sanggup untuk menghadapi kekuatan Prachnio? Ini adalah sebuah pertarungan yang tak ingin dilewatkan para penggemar," sambungnya.

Tak cuma dihadiri atlet-atlet mancanegara, ONE FC nantinya juga akan menghadirkan beberapa wakil tuan rumah seperti Adrian Matheis yang saat ini terjun di divisi Straw ONE Championship dengan rekor tiga kali menang dan satu kalah.

Lalu ada juga Sunoto, yang dijuluki 'The Terminator', petarung kelas bantam dengan rekor profesional 8-3. Terakhir ada Stefer Rahardian, yang langsung merebut titel juara pada debutnya di kelas terbang ONE bulan Agustus lalu.


(mrp/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com