DetikSport
Jumat 17 Februari 2017, 18:57 WIB

Kena Serangan Jantung, Ellyas Pical Dirawat di RS Harapan Kita

Femi Diah - detikSport
Kena Serangan Jantung, Ellyas Pical Dirawat di RS Harapan Kita Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical, dirawat di rumah sakit. Dia terkena sernagan jantung.

Ellyas Pical dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Jumat (17/2/2017). Menurut keterangan dokter KONI, Tugirin, pemilik predikat juara dunia IBF kelas bantam junior pada 1985 setelah mengalahkan petinju asal Korea, Chun Ju-do, itu mendapatkan tindakan pasang ring.

"Selama ini beliau baik-baik saja, hari Senin beliau ke KONI dan mengeluhkan tidak enak badan. Dia bilang agak sesak," kata Tugirin yang tengah menjenguk Ellyas Pical dalam obrolan dengan detikSport.

"Kemudian saya anjurkan pulang. Beruntung istrinya kan juga dokter jadi bisa kondisinya segera diketahui. Saya anjurkan dia untuk cek ke dokter jantung dan saya kasih obat," ungkap dia.

Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP ITKON) Edi Nurinda menambahkan Ellyas Pical sempat dirawat di rumah sakit di Serpong.

"Iya, Ellyas Pical masuk rumah sakit karena serangan jantung. Dia dalam kondisi sadar sekarang. Saya sempat menjenguk saat masih ditangani di salah satu rumah di Serpong, Tangerang," kata Edi.



(fem/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed