DetikSport
Senin 20 Mar 2017, 17:45 WIB

Difasilitasi Kemenpora, Ellyas Pical Rawat Jalan di PP ITKON

Mercy Raya - detikSport
Difasilitasi Kemenpora, Ellyas Pical Rawat Jalan di PP ITKON Foto: dok. PP ITKON
Jakarta - Kondisi kesehatan Ellyas Pical membaik setelah opname karena serangan jantung. Namun, dia harus tetap menjalani rawat jalan.

Elly--sapaan karib Ellyas Pical--tiba di Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP-ITKON) yang ada di kawasan gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, pukul 13.30 WIB, Senin (20/3/2017). Dia didampingi istrinya, Rina Siahaya Pical .

Pemeriksaan dilakukan oleh dr. Haryono. Mantan petinju nasional yang akan berulang tahun ke-57 pada 24 Maret nanti tersebut menjalani pemeriksaan Ultrasonografi (USG) dan Ektrokradiogram (EKG). Dua pemeriksaan itu untuk mengetahui aktivitas elektrik (listrik) jantung.

Elly memang sempat jauh sakit karena serangan jantung. Dia kemudian dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta dan opname. Menurut rekomendasi dokter yang merawat, Elly harus tetap menjalani perawatan rutin. Oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dia difasilitasi menjalani rawat jalan di PP IKON. Mereka sempat bertemu muka dalam kunjungan Imam ke kediaman Elly beberapa waktu lalu.

Menpora Imam Nahrawi menjenguk Ellyas PicalMenpora Imam Nahrawi menjenguk Ellyas Pical Foto: Rengga Sancaya

Di PP ITKON itu, Elly menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 30 menit. Rencananya, petinju asal Maluku tersebut akan menjalani treadmil sekaligus. Namun, karena tidak membawa surat rekomendasi dari RS Harapan Kita pemeriksaan tidak dilanjutkan.

"Kami perlu surat itu untuk melihat kondisi sebelumnya. Tetapi untuk tes lainnya sudah kami lakukan," kata Kepala Pusat PP ITKON, Edi Nurinda Susila, usai pemeriksaan.

"Jadi pemerintah memberikan fasilitas bagi Ellyas untuk pengecekan, kontrol, yang memang bisa ditangani kami. Daripada harus kelaur biaya lagi lebih baik ditangani di sini,"

"Kami memang memberi pengecualian dengan beliau. Karena Ellyas ini adalah legenda tinju yang sudah berprestasi untuk Indonesia. Masalah berapa kali mau chek up, kami harapannya beliau bisa rutin dan itu akan dilakukan terus sampai beliau benar-benar sembuh," ujar Edi.



(mcy/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed